Wejangan Kyai Ahmad Said bin Said Tegal untuk Cawapres Sandiaga Uno

0
2465
Wejangan Kyai Ahmad Said bin Said Tegal untuk Cawapres Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal pimpinan KH Ahmad Said Bin Said, di Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal, Kamis (28/02).
Bagikan Berita Ini

TEGAL (TEROPONGMETRO) – Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kegiatannya di Tegal dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal pimpinan KH Ahmad Said Bin Said.

Sandi yang mengenakan baju koko putih, peci cokelat  bersarung hitam bermotif disambut Sang Kyai dengan suka cita. Keduanya berpelukan seperti sahabat yang sudah lama tidak bertemu dan saling berbagi kabar.

BACA JUGA: Sukseskan Pemilu 2019, Kemendagri Gandeng 1,6 juta Linmas

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengikuti pengajian malam Jumat yang menjadi agenda rutin  ponpes yang dihadiri puluhan ribu orang. Kedatangan lautan manusia ini  yang datang dengan bus, pick up, dan roda dua, menjadi berkah buat masyarakat di sekitar pesantren. Ratusan pedagang menjajakan dagangannya. Dari penjual tikar, buku, parfum, tasbih hingga kuliner khas tegal.

BACA JUGA: Program Sertifikat Tanah Ampuh Tingkatkan Elektabilitas Jokowi

“Kegiatan reliji ini menggerakan  ekonomi masyarakat. Kegiatan  reliji bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para  penggiat UMKM. Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung makanan atau suvenir. Ini adalah bentuk nyata Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam,” kata Sandi, Kamis (28/2/2019).

Sandi mengaku kedatangannya ke pesantren tidak ada dukung mendukung terkait pencolonan dirinya sebagai calon wakil presiden.

BACA JUGA: Aksi Damai FUI di Gedung KPU, Polisi Kerahkan 4000 Personel Cegah Bentrokan

“Ini adalah silaturahmi. Dalam silaturahmi itu ada banyak berkahnya, panjang umur dan membuka pintu rejeki,” jelasnya.

Cukup lama Sandi berbicara dalam ruang tertutup dengan sang kyai. Menurut Sandi, dalam pembicaraannya dengan Kyai Ahmad diminta untuk selalu tawakal sabar serta serahkan semua urusan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA: Demokrat Bali Dukung AHY Jadi Penerus SBY Sebagai Ketum

Karena bagi Sandiaga, sosok pengasuh Ponpes At Tauhidiyah merupakan orang tua sendiri dan pusat dari lokomotif pembangunan ekonomi umat masyarakat sekitarnnya.

“Kyai juga menitipkan untuk fokus membangun ekonomi umat,” terang Sandi.(ak)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini