Ini Permintaan Golkar Kepada Erwin Aksa, Usai Dukung Prabowo-Sandi

0
1998
Ini Permintaan Golkar Kepada Erwin Aksa, Usai Dukung Prabowo-Sandi
Erwin Aksa.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Partai Golkar resmi memberhentikan Erwin Aksa usai menyatakan sikap mendukung pasangan Prabowo-Sansiaga Uno di Pilpres 2019.

“Soal pemberhentian dari keanggotaan Partai Golkar memang harus melalui mekanisme internal partai, di mana dalam penegakan disiplin organisasi harus melibatkan Majelis Etik,” ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu, (20/03/2019).

BACA JUGA: Minyak Sawit Indonesia Dilarang, DPR Desak Pemerintah Aktif Lobi Negara-negara Eropa

Menurut Ace, Erwin hanya diberhentikan dari posisinya sebagai Kabid Koperasi dan UKM DPP Partai Golkar.

Ace juga meminta agar Erwin tidak menggunakan Golkar dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

BACA JUGA: KPU Kota Denpasar Gelar Uji Coba Situng Pemilu 2019

“Yang terpenting bagi Pak Erwin sekarang tidak boleh menggunakan atribut partai dan mengatasnamakan Partai Golkar dalam aktivitasnya mendukung pasangan capres lain,” katanya.

Sebelumnya, Erwin Aksa memutuskan mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Meskipun demikian, Erwin mengaku masih berstatus kader partai berlambang pohon beringin itu.

BACA JUGA: Gerindra Runner up, PDIP Minta Golkar Naikkan Elektabilitas

“Saya kan tidak menjadi pengurus, tapi tetap menjadi anggota Golkar,” kata Erwin saat ditemui di Menara Kadin Indonesia, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (20/03/2019).

Partai Golkar pun telah mengambil sikap terkait Erwin. Golkar memutuskan mencopot Erwin dari jabatan struktural di kepengurusan.

BACA JUGA: Survei Litbang Kompas, Lieus Sungkharisma: Kompas Sudah Kembali Jadi Suara Hati Nurani Rakyat

“Kami infokan bahwa DPP Partai Golkar telah mengambil keputusan pemberhentian Saudara Erwin Aksa dari posisi di DPP Golkar sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM,” ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, yang membacakan amanat Ketum Golkar Airlangga Hartarto, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa, (19/03/2019).(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini