BPJS Defisit, Demokrat: Berdoa Saja dan Rakyat Miskin Dilarang Sakit

0
772
Besok Iuran BPJS Kesehatan Resmi Turun
BPJS Kesehatan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengalami defisit hingga Rp 32 triliun di tahun ini. Sebagai solusi, iuran peserta akan dinaikkan dua kali lipat.

Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, mengatakan kenaikan iuran adalah jalan terakhir.

Terlepas dari hal tersebut, pernyataan Mardiasmo menuai kritikan tajam dari Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

BACA JUGA: Gerindra Klaim Berpeluang Duduki Kursi Menteri Pertanian

Sebab dalam pernyataannya, Mardiasmo menyebut BPJS Kesehatan merugi lantaran rakyat manja. Kata dia, rakyat buru-buru ke rumah sakit saat menderita penyakit yang sebenarnya bisa ditangani di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Jansen mengkritik Mardiasmo secara satire. Pemerintah, kata dia, harus mengajak masyarakat untuk banyak-banyak berdoa agar tidak sakit.

“Mulai skrg kita suruh rakyat banyak-banyak berdoa saja. Biar tidak dikasih sakit,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi, Salasa (8/10).

BACA JUGA: Sekjend PDIP Sebut Tidak Kemaruk Soal Jatah Menteri

Jansen mengaku paham bahwa Mardiasmo dan Kementerian Keuangan yang dipimpin Sri Mulyani tidak mau lagi repot mengurusi masalah rakyat ini. Mereka, sindirnya, sedang ingin bersantai-santai.

Karena kasihan bapak dan negara jadi capek gini khan. Padahal bapak kan mau santai-santai. Kami rakyat ini minta maaf sudah ngerepoti bapak,” pungkasnya.(ra/tm)


Bagikan Berita Ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here