KPU Umumkan Syarat Bacawali Kota Denpasar Jalur Perseorangan

0
892
Regulasi Pilkada Serentak Sudah Diterbitkan, KPU Lanjutkan Tahapan 15 Juni 2020
ILUTRASI.
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengumumkan penyerahan persyaratan dokumen dukungan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar jalur perseorangan dalam Pilkada Denpasar  tahun 2020.

“Penyerahan dokumen, syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Denpasar tahun 2020 dari tanggal 19–23 Februari 2020,” kata Koordinator Divisi Teknis KPU Denpasar I Made Windia saat di temui dikantor KPU Denpasar, Rabu, (4/12/2019).

KPU Umumkan Syarat Bacawali Kota Denpasar Jalur Perseorangan
KPU Kota Denpasar mengumumkan penyerahan persyaratan dokumen dukungan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar jalur perseorangan dalam Pilkada Denpasar tahun 2020.

Dia menuturkan, sesuai Keputusan KPU Denpasar Nomor 483/PL.02.2- Kpt/5171/KPU-Kot/X/2019 Tentang Penetapan Jumlah Dukungan dan Persebaran Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2020, dokumen yang diserahkan bakal calon pasangan perseorangan yakni 39.452 dukungan dalam bentuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dengan persebaran paling sedikit di 3 Kecamatan di Kota Denpasar.

BACA JUGA: Menteri Keuangan: Kehancuran Negara Bukan karena Perang Tapi karena Korupsi

Adapun dokumen yang diserahkan oleh bakal pasangan calon perseorangan kepada KPU Kota Denpasar pada masa penyerahan dokumen dukungan, yakni satu rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel dengan fotokopi KTP elektronik atau dilampiri surat keterangan (Formulir Model B.1-KWK Perseorangan).

Selain itu, satu rangkap asli hasil cetak B.1.1-KWK Perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan ditandatangani oleh bakal pasangan calon dan satu rangkap asli hasil cetak B.2-KWK Perseorangan yang dicetak dari Silon.

“Sedangkan Formulir Model B.1-KWK Perseorangan dan Formulir B.1.1-KWK Perseorangan wajib dikelompokkan berdasarkan wilayah kelurahan,” tutur dia.

Sementara itu, mulai hari selasa (kemarin) juga dibuka layanan help desk, apabila ada yang ingin mengambil formulir ataupun mau berkonsultasi dan berkoordinasi lebih lanjut bisa dating langsung ke kantor KPU Kota Denpasar. (up/tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here