Kena PHK, Walikota Tangerang Sarankan Warganya Daftar Kartu Prakerja

0
425
Kena PHK, Walikota Tangerang Sarankan Warganya Daftar Kartu Prakerja
Walikota Tangerang Arief Wismansyah.
Bagikan Berita Ini

TANGERANG (TEROPONGMETRO) – Dampak virus corona atau Covid-19 yang mewabah Indonesia sudah menunjukan gejalanya. Di Kota Tangerang salah satunya, sudah ribuan orang yang di PHK.

Data Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, sejauh ini terdapat 54 perusahaan dengan total 3.729 orang yang terdampak virus Covid-19.

BACA JUGA: Karantina Wilayah, Pakar Sebut Covid-19 Gelombang Kedua Muncul

Di mana pekerja yang di PHK sebanyak 3.042 orang dan yang dirumahkan sebanyak 687 orang.

Sebagai antisipasi, Walikota Tangerang Arief Wismansyah pun mendorong perusahaan-perusahaan dan para pekerja yang terdampak Covid-19 untuk mendaftar kartu prakerja.

“Kita sedang berkoordinasi juga dengan Disnakertrans Provinsi Banten dan Kementerian Ketenagakerjaan RI kaitan permohonan untuk Kartu Pra Kerja yang mampu meringankan masyarakat kita yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja,” jelas Arief dilansir dari Kantor Berita RMOL Banten, Kamis (9/4).

BACA JUGA: Viral Nenek Tolak Bantuan Beras, Minta Disumbangkan ke Orang Membutuhkan

“Jadi kita minta informasinya lebih terbuka kepada masyarakat sehingga mereka bisa langsung mengakses pendataan yang dilakukan oleh provinsi dan juga pemerintah pusat,” sambungnya.

Pemkot sendiri, kata Arief, sudah menyiapkan menyiapkan anggaran senilai 138 miliar rupiah dimana salah satunya untuk jaring pengaman sosial.

“Sementara ini kita menyiapkan jaring pengaman sosial, jadi warga yang terdampak Covid-19 termasuk yang kena PHK dan lain sebagainya sudah terus didata dan nantinya akan kita berikan bantuan,” jelasnya.

BACA JUGA: Tekan Penyebaran Covid-19, Muhammadiyah Bagikan Masker ke Warga Denpasar

Untuk anggaran bantuan, lanjutnya, sudah disiapkan Rp 138 miliar dan akan berdambah menyesuaikan pembaharuan data.

“Ini terus kita evaluasi terakhir sampai Rp 138 miliar, karena kita masih belum dapat konfirmasi kaitan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat nantinya,” pungkasnya.(ra/tm)


Bagikan Berita Ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here