Cegah Penyebaran Covid 19, Pemerintah Denpasar Terima Bantuan Wastafel Pelindo III

0
801
Cegah Penyebaran Covid 19, Pemerintah Denpasar Terima Bantuan Wastafel Pelindo III
Staf Pelindo III menyerahkan dua wastafel untuk Pemko Denpasar di Denpasar, Rabu (15/4/2020), (Dok.Humas Dps)
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Demi mencegah penyebaran Covid 19, PT Pelindo III Benoa menyerahkan bantuan dua buah wastafel portabel kepada Pemerintah Kota Denpasar, yang dipasang di pasar Badung dan Kreneng untuk cuci tangan pengunjung pasar.

Bantuan diserahkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin didampingi CEO Pelindo III Regional Bali Nusra, I Wayan Eka Saputra dan diterima Asisten 3 Setda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya di Pasar Badung, Rabu (15/4).

BACA JUGA: Dokter Muslim Jadi Pahlawan Penanganan Corona di AS, Warga Konvoi untuk Memberi Penghormatan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menggandeng BUMN di Bali menyerahkan bantuan berupa 2 wastafel yang dipasang di Pasar Badung dan Pasar Kreneng, Sebelumnya Pemkot Denpasar juga telah menerima dua wastafel yang telah dipasang di Kelurahan Penatih dan Pura Agung Jagatnata Denpasar.

Asisten III Setda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya di Denpasar, Rabu, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian asosiasi BUMN yang telah memberikan berbagai bantuan.

“Bantuan ini kami berharap secara berkelanjutan dengan pola kerja sama dapat terus dilakukan sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat,” katanya, di denpasar, (15/4/2020).

BACA JUGA: Mantan Ajudan SBY Jadi Rektor Universitas Pertahanan

Lebih lanjut Eddy Mulya menyampaikan Pemkot Denpasar memiliki prinsip, yakni disiplin, jujur dan bekerja sama. Oleh karena itu dengan kerja sama dari semua pihak kasus ini dapat segera terselesaikan.

“Kerja sama semua pihak sangat kami harapkan untuk menangani kasus COVID-19. Oleh karena itu kami ajak semua bergerak bersama memotong rantai penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Dilain pihak, CEO PT Pelindo III Regional Bali-Nusra I Wayan Eka Saputra mengatakan pihaknya bersama BUMN di Provinsi Bali bekerja sama untuk memberi bantuan kepedulian sosial (CSR) kepada pemerintah daerah dan masyarakat.

Ia mengatakan Kota Denpasar telah memberikan bantuan sebanyak total empat buah wastafel portabel dan 24 bilik antiseptik yang di pasang di pasar rakyat Kota Denpasar.

BACA JUGA: Kelaparan saat Corona, Ayah 5 Anak Keliling Jual HP-nya yang Rusak untuk Beli Beras

“Semoga wastafel portabel ini dapat mengedukasi kepada masyarakat yang berkunjung dan untuk melakukan upaya tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan setiap saat,” ucapnya.

Eka Saputra mengajak masyarakat untuk tetap waspada, namun tidak panik dan secara bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, terutama di lingkungan sekitar.

BACA JUGA: Sri Mulyani: APBN 2020 akan Menanggung Beban Luar Biasa

“Kepanikan tidak akan membantu menyelesaikan masalah yang harus dilakukan adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di rumah tangga maupun lingkungan sekitar sebagai salah satu cara pencegahan penularan virus corona,” katanya. (ra/tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini