Diharapkan Tetap Berbuat untuk Umat, Muhammadiyah: Puasa Ramadhan di Tengah Wabah Covid-19 Ujian Keimanan

1
2514
Diharapkan Tetap Berbuat untuk Umat, Muhammadiyah: Puasa Ramadhan di Tengah Wabah Covid-19 Ujian Keimanan
Diskusi Online AMM Pusat: AMM Berbicara, “Ramadan Di Tengah Pandemi Covid-19”, Jumat (17/4).
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Menyambut Ramadan, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto berpesan bahwa anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah dalam masa pandemi Covid-19 bukanlah alasan bagi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di seluruh Indonesia untuk tetap berbuat kemanfaatan bagi orang lain.

BACA JUGA: Pemerintah Bali Akui Tak Punya Data Pasti Jumlah Pekerja Migran yang Akan Pulang

“Kalau setelah (masa kritis) ini keimanan kita tidak bertambah maka kita sangat merugi. Yang paling penting adalah kegiatan amal dan kemanfaatan manusia sebagai umat Islam harus menjadi kewajiban bagi kita. Tidak bertemu secara fisik tidak bisa dijadikan alasan,” kata ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto dalam acara Diskusi Online AMM Pusat: AMM Berbicara, “Ramadan Di Tengah Pandemi Covid-19”, Jumat (17/4).

Sementara itu, sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan bulan ramadhan tahun ini sangat berbeda dari ramadhan tahun-tahun sebelumnya dengan adanya ujian keimanan bagi umat islam yang dihadapkan dengan wabah Covid-19.

“Dalam kondisi ekonomi seperti ini, momentum puasa akan tepat untuk menguji ketakwaan kita, tujuan puasa itu agar kita menjadi taqwa”, tutur Mu’ti dalam diskusi daring Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang dipantau dari Jakarta.

BACA JUGA: Judicial Review Din Syamsuddin Sudah Tepat, Pengamat: Perppu Corona Jangan Sampai Jadi Ajang Rampok Uang Negara

Ia menambahkan, bagi mereka yang imannya kuat akan menyambut ramadhan dengan riang gembira dan suka cita karena menyadari betapa mulianya bulan puasa berikut besarnya pahala dan berbagai keistimewaan lainnya.

“Bulan puasa harus disambut dengan kegembiraan. Kita disuruh menyambutnya dengan gembira. Bahkan melakukan persiapan sebelum datangnya Ramadhan. Walaupum kemungkinan puasa tahun ini bersifat virtual. Bertemu di media sosial. Ini tidak mudah bagi semua kalangan tapi apapun itu, kita berusaha melaksanakan sebaik-baiknya,” pesan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Diskusi Online AMM Pusat, diikuti oleh lebih dari 600 perwakilan AMM di seluruh Indonesia, diskusi webinar yang dipandu oleh PP Nasyiatul ‘Aisyiyah tersebut juga diramaikan oleh elemen Pimpinan Pusat lainnya seperti Ketua Umum PP IPM Hafizh S, Ketua Umum DPP IMM Najih Prasetyo hingga Ketua Umum PP Nasyiatul ‘Aisyiyah Dyah Puspitarini.

BACA JUGA: DPR Desak Pertamina Turunkan Harga BBM, di Malaysia Sudah Rp 2.500 per Liter

“Tujuan acara ini adalah menjaga silaturahim. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menitip pesan agar AMM tetap menjaga kesehatan, optimis, menjaga kebersamaan dengan kokoh dan penuh kasih sayang. Juga agar cerdas beramal, inovatif dan memberi kemanfaatan bagi semesta,” kata Dyah. (rb)


Bagikan Berita Ini

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini