Istana Pertanyakan Kompetensi Bhima Yudhistira yang Tantang Debat Staf Khusus Presiden Belva Devara

0
829
Istana Pertanyakan Kompetensi Bhima Yudhistira yang Tantang Debat Staf Khusus Presiden
Bhima Yudhistira melayangkan surat terbuka untuk menantang Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo Adamas Belva Syah Devara berdebat secara terbuka.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Pengamat ekonomi Bhima Yudhistira melayangkan surat terbuka untuk menantang Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo Adamas Belva Syah Devara berdebat pada Minggu (19/4).

Rekan Belva Devara, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Dini Shanti Purwono enggan mengomentari lebih dalam mengenai tantangan Bhima Yudhistira. Dia menegaskan bahwa dirinya bukan dalam kapasitas menjawab tantangan tersebut.

BACA JUGA: Sumarjaya Linggih Siapkan Rumahnya untuk Isolasi Mandiri Pekerja Migran Asal Bali

“Porsi saya itu adalah isu hukum strategis yang berkaitan langsung dengan presiden. Menurut saya ini isunya personal,” ujar Dini, Minggu (19/4).

Politisi PSI ini pun menyerahkan sepenuhnya kepada Belva untuk menanggapi tantangan yang dilayangkan Bhima Yudhistira.

Namun demikian, dia menilai tantangan itu tidak ada kaitannya dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Belva sebagai Staf Khusus Presiden.

“Jadi menurut saya terserah Belva. Apakah dia mau ladeni atau tidak. Lagipula tujuan Bhima menantang Belva dalam hal ini apa?” tambahnya.

BACA JUGA: Stafsus Dapat Proyek 5,6 Triliun, Rizal Ramli Sebut Tunjangan Guru Dipangkas 3,3 Triliun

Sementara saat diberi penjelasan bahwa maksud Bhima menantan Belva depat adalah untuk memahami bagaimana milenial bisa berkontribusi secara nyata bagi perekonomian, Dini justru menanyakan kompetensi Bhima.

“Apakah dia pihak yang tepat dan memiliki kompetensi untuk itu?” tutupnya.

Adapun debat yang diinginkan Bhima adalah berkaitan dengan Kartu Prakerja, konflik kepentingan, oligarki milenial serta permasalahan bangsa lainnya di tengah Covid-19. Tema Kartu Prakerja sendiri berkaitan langsung dengan Belva karena perusahaannya, Ruang Guru menjadi salah satu yang ditunjuk sebagai aplikator. (ra/tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here