Tekan Penyebaran Covid-19, Ikatan Istri karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa Berbagi APD

0
3195
Tekan Penyebaran Covid-19, Ikatan Istri karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa Berbagi APD
Proses penyerahan bantuan APD COVID-19 oleh Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa)
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) berbagi bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan COVID-19 kepada jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, di Denpasar, Jumat (24/4/20).

BACA JUGA: Waspada! Dokter AS Ungkap Pasien Covid-19 Usia 30-40 Tahun Bisa Picu Stroke Secara Tiba-tiba

Ariani Deny Yusyulian, ketua Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa), mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati Hari Kartini.

“Kami ingin bisa memaknai perjalanan ini dengan kegiatan yang bermanfaat untuk menekan penyebaran covid-19, sekaligus untuk memperingati Hari Kartini”, ujar Ariani Deny di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Ia menambahkan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil swadaya dari istri-istri para karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa untuk membantu pihak-pihak yang memiliki wewenang dalam melakukan tindakan terhadap pencegahan COVID-19 di wilayah Provinsi Bali.

BACA JUGA: Aydin Masuk Islam, Ayana Moon Girang Akhirnya Punya Teman Puasa

IIK Kanwil Banuspa juga aktif melakukan sosialisasi mengenai pencegahan COVID-19 tentang cara mencuci tangan yang benar dan hal-hal yang harus dilakukan saat tiba di rumah setelah bepergian dan lain sebagainya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, selain untuk tetap menjalin silaturahmi antara anggota IIK Banuspa,” ujar Ariani

Bantuan APD yang diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali di Kantor BPBD Provinsi  Bali itu diterima oleh I Wayan Gede Saputra

BACA JUGA: DPR Minta Pelatihan Online Kartu Pra-Kerja Segera Dihentikan

Bantuan tersebut diserahkan melalui Ketua IIK BPJAMSOSTEK -Bali Denpasar Deby Triana Meilani Irfan tersebut berupa 100 baju APD, hand sanitizer sebanyak lima dirigen dan masker sebanyak delapan dus.

Deby Triana Meilani Irfan menyatakan, bantuan APD ini merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk ikut mendukung dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“semoga dengan bantuan APD ini, dapat membantu pemenuhan kekurangan APD bagi tenaga medis”. kata Deby Triana Meilani Irfan.(ra/tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini