Cerita Suami-Istri Purwokerto Lolos Mudik Lewat Pantura Subang

0
2130
Cerita Suami-Istri Purwokerto Lolos Mudik Lewat Pantura Subang
Bagikan Berita Ini

SUBANG (TEROPONGMETRO) – Meski sudah ada larangan untuk mudik, para pemudik sudah ramai melintas di jalur utama Pantura Subang menuju arah Cirebon, Jawa Barat. Kondisi ini terpantau oleh awak media di Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang.

Dafi, salah satu pemudik, sengaja melakukan perjalanan mudik hari ini seiring dengan diliburkannya dari tempat kerja. Ia dan istrinya menggunakan sepeda motor lolos dari penyekatan petugas.

BACA JUGA: Menu Buka Puasa dan Sahur untuk yang Sedang Diet

“Mau mudik Ke Purwokerto. Berangkat dari Jakarta jam enam pagi, perjalanan lancar enggak macet. Tadi sih belum ada petugas (penyekatan),” ujar Dafi seperti dilansir detikcom, saat istirahat di jalur Pantura Subang, Sabtu (25/4/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Dafi, yang bekerja di sebuah kafe di Jakarta, memilih mudik hari ini. Tempat ia mencari nafkah itu tutup. Selain karena memasuki bulan Ramadhan, kafe tak beroperasi gegara dampak dari mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

“Diliburkan sampai nanti abis lebaran. Daripada di Jakarta, mending pulang saja ke Purwokerto,” ucap Dafi.

BACA JUGA: Kunjungan Turis Anjlok 93,24 Persen, Bali Akan Bangkit Pasca Pandemi Virus Corona

Memasuki hari kedua bulan Ramadhan 2020, rupanya banyak dimanfaatkan perantau di Jakarta untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Di jalur Pantura Subang, pemudik didominasi oleh kendaraan roda dua yang sudah melintas sejak pagi.

Diperkirakan gelombang pemudik masih akan terus terjadi sebelum Idul Fitri. Sementara situasi arus lalu lintas di jalur Pantura Subang, pada pukul 10.30 WIB, terpantau lancar dari kedua arah.(tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here