Di Tengah Wabah Virus Covid-19, Masjid Nurul Yaqin Semebaung Salurkan Sembako pada Warga

0
2800
Di Tengah Wabah Virus Covid-19, Masjid Nurul Yaqin Semebaung Salurkan Sembako pada Warga
Penyerahan paket sembako kepada masyarakat oleh Masjid Nurul Yaqin bersama Klian Banjar Margasengkala dan Sekretaris Yayasan dan Kordinator Tim Satgas Covid 19.
Bagikan Berita Ini

GIANYAR (TEROPONGMETRO) – Perhatian yayasan pendidikan ashyulaa bersama masjid nurul yaqin terhadap warga yang terdampak Covid-19 begitu besar. Mereka menyalurkan ratusan paket sembako.

Ketua yayasan pendidikan ashyulaa, Komang Gede Swastika melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi di Denpasar, Minggu (26/4/20) mengatakan ada 564 paket sembako yang dibagikan. Ia juga berharap dengan bantuan itu dapat mengurangi beban bagi masyarakat terdampak Covid-19.

BACA JUGA: PDIP Sebut Stafsus Milenial Belajar Organisasi Dari Mana, Masak Jadi Pemberi Masukan Malah Eksekusi

Bantuan ini merupakan dana masjid Nurul Yaqin yang berada di bawah koordinasi yayasan pendidikan ashyulaa di lingkungan banjar margasengkala atau Semebaung, Desa Bedulu, Kabupaten Gianyar .

“Ada 564 orang menjadi sasaran pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak, bantuan diberikan guna meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19) di tanah air, khususnya di Bali,” kata Komang Gede Swastika disela-sela acara pembagian paket sembako.

Adapun paket tersebut berupa 5 kg beras, minyak 1 liter, 15 butir telor dan mie instan 10 biji. Bantuan ini diapresiasi masyarakat karena dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok di tengah pandemi covid-19.

BACA JUGA: Hanya Dalam 107 Hari, Kematian Akibat Covid-19 Tembus 200 Ribu Orang

Bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumah warga untuk menghindari adanya penumpukan atau kerumunan warga. Apalagi saat ini pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan sosial distancing dan melarang masyarakat untuk keluar rumah jika tidak penting.

Di Tengah Wabah Virus Covid-19, Masjid Nurul Yaqin Semebaung  Salurkan Sembako pada Warga
Seorang warga mengambil paket sembako yang disalurkan oleh Masjid Nurul Yaqin semebaung, Gianyar.

Sementara itu, Kelihan Br Margasengkala I Wayan Mardika mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh yayasan pendidikan ashyulaa bersama masjid nurul yaqin atas pembagian sembako untuk membantu masyarakat yang sedang dalam menghadapi kesulitan ekonomi terkait mewabahnya Virus COPID 19.

BACA JUGA: Runtuhnya Hegemoni

“Apresiasi yang luar biasa kepada para relawan yayasan pendidikan ashyulaa bersama masjid nurul yaqin dan tetap  Semangat  membangun kepedulian terhadap sesama dan semoga memperluas jangkauan, dengan harapan.penyebaran virus corona dapat ditekan, terimakasih atas bantuan sekaligus bentuk perhatian terhadap masyarakat Br Margasengkala Desa Bedulu,” ujar Kelian Br Margasengkala I Wayan Mardika.

Wayan Mardika juga menambahkan, sekaligus sosialisasi pencegahan Corona dan mengajak masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 harus bersatu padu dan bersama-sama ikuti protokol kesehatan. Penyerahan ini langsung ke rumah rumah warga, kata dia supaya warga tidak keluar rumah. Dan upaya tidak ke luar rumah, ini sudah mengikuti instruksi Gubernur Bali Wayan Koster dan himbauan Bupati Gianyar tetap menjaga jarak dan desiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Sekda Minta Warga Perantauan Asal Bali Tak Pulang Dulu

“Mencegah Corona harus dari diri kita sendiri sebagai bentuk sayang kepada keluarga dan orang lain dalam lingkungan kita. Mudah-mudahan masyarakat kita patuhi anjuran pemerintah dan menjalankan pola hidup sehat,” pungkas Wayan Mardika.(ivan/tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here