BPK Awasi Pergeseran Alokasi Dana untuk Penanganan Covid-19

0
2223
BPK Awasi Pergeseran Alokasi Dana untuk Penanganan Covid-19
Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sedang menyiapkan strategi baru untuk memaksimalkan pemeriksaan terhadap pergeseran dana untuk Covid-19 dalam rangka kehati-hatian pemerintah.

“Permasalahan bukan pada anggaran, tapi pada pelaksanaannya. Jadi silakan buat anggaran dengan alasan mitigasi tertentu dan kemudian kita lihat pelaksanaannya,” ujar Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono di Jakarta, Senin (11/5).

BACA JUGA: Gus Yaqut Sebut Soal Kartu Prakerja: Pemerintah Tak Ada Kemauan Kuat Menolong Rakyat

Dalam keadaan pandemi Virus Corona seperti saat ini, ada tatanan pemeriksaan yang berubah. Hal tersebut sedang didiskusikan agar lebih berhati-hati dan akurat.

“Dalam keadaan bencana, tentu ada yang berubah dalam proses pemeriksaan. Kami tengah mendiskusikan masalah ini dengan badan pengawas keuangan di seluruh dunia mengenai mekanisme yang tepat dalam pelaksanaannya” kata dia.

BACA JUGA: THR Dibayar Jumat, Butuh Anggaran Rp 29,38 Triliun

Penanganan Virus Corona tentunya berbeda dengan penanganan bencana.”Kami mendukung tatanan kerja yang prudent yang dibuat pemerintah untuk memitigasi. Kami juga punya memori organisasi yang panjang. Bahwa permasalahan yang sifatnya krisis, meninggalkan jejak permasalahan, karena ada titik-titik tertentu yang internal atau system control-nya buruk sehingga menjadi tidak prudent. “pungkasnya.(ra/tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here