PSBB DKI Diperpanjang, Pemprov Imbau Sholat Eid di Rumah

0
2639
PSBB DKI Diperpanjang, Pemprov Imbau Sholat Eid di Rumah
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta selesai pada 22 Mei atau dua hari sebelum Lebaran. Akan ada perpanjangan masa PSBB sehingga warga tetap diimbau salat Idul Fitri di rumah.

“Betul (diperpanjang). Mungkin segera dikeluarkan perpanjangannya,” ucap Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat, kepada wartawan. Senin (18/5/2020).

BACA JUGA: Pilu, Perawat Hamil 4 Bulan Positif Covid-19 di Surabaya Dikabarkan Meninggal Dunia

Dengan masih berlakunya PSBB, Pemprov DKI Jakarta memiliki kekuatan hukum untuk meminta masyarakat tidak berkumpul. Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Kami Pemprov DKI Jakarta, MUI DKI Jakarta, DMI DKI Jakarta, dan seluruh stakeholderterkait lainnya sudah berkoordinasi dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk salat Id di rumah saja bersama keluarga masing-masing,” kata Hendra.

BACA JUGA: Perangi Covid-19, BP Jamsostek Serahkan Ribuan Masker ke Pemkot Denpasar

Hendra berharap, dengan tertibnya masyarakat, penanganan virus Corona bisa segera selesai sehingga kondisi pandemi Corona bisa segera berakhir.

“Hal ini tentunya berkaitan dengan masih berlakunya aturan PSBB di Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Kami berharap masyarakat bisa memahami dan mematuhi aturan yang berlaku saat ini demi kebaikan, kesehatan, dan keselamatan bersama,” ucap Hendra.(akh)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here