Disperindag Salurkan 1689 Buah Face Shield Bantuan CSR ke Pedagang Pasar di Kota Denpasar

0
1398
Disperindag Salurkan 1689 Buah Face Shield Bantuan CSR ke Pedagang Pasar di Kota Denpasar
Disperindag Kota Denpasar menyerahkan bantuan CSR sebanyak 1689 buah Face Shield kepada pedagang pasar rakyat di Kota Denpasar Rabu (27/5).
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menyerahkan bantuan CSR sebanyak 1689 buah Face Shield kepada pedagang pasar rakyat di Kota Denpasar Rabu (27/5). Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, bantuan CSR berupa Face Shield ini, dari BPD Bali Cabang Utama Jalan Gajah Mada Denpasar sebanyak 1000 buah, 200 buah dari Tiara Dewata, 194 buah dari Ace Hardware, 200 buah Indomaret dan 95 buah dari Hatten.

BACA JUGA: Sah, DPR dan Pemerintah Sepakat Pilkada Serentak Digelar 9 Desember 2020

Ia mengatakan,  Face Shield ini untuk mencegah dan mempercepatan pemutusan mata rantai Covid-19. Maka dari itu CRS  Face Shield ini diserahkan ke semua pedagang di Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan bantuan Face Shield pedagang bisa melindungi diri selama berdagang di pasar rakyat. Mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak sehingga kemungkinan besar Covid-19 bisa terjadi di Pasar.

” Sehingga dengan menggunakan Face Shield  pedagang di pasar rakyat bisa terlindungi dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sri Utari mengaku hari ini penyerahan bantuan Face Shield   telah dilakukan di delapan pasar diantaranya,  Pasar Agung, Pasar Phula Kerti, Pasar Kertawaringin Sari, Pasar Nyanglan, Pasar Sudha Merta, Pasar Pedungan, Pasar Windhu Boga dan Pasar Ubung. Untuk pasar lainnya akan di lanjutkan besok.

BACA JUGA: Pekerja Seni Yang Terdampak Pandemi Covid-19, Dapat Bantuan Sembako Dari LSBO PP Muhammadiyah

Tidak hanya menyerahkan bantuan Face Shield untuk mempercepat mata rantai Covid-19  dalam kesempatan itu, Sri Utari juga kembali mensosialisasikan kepada pedagang agar selalu mengikuti pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) Protokol Kesehatan berniaga. Salah satu yang harus dilakukan adalah tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dengan bantaun dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan Berniaga kepada para pedagang di seluruh pasar rakyat, kami harapkan penularan Covid-19 bisa dicegah. Sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan normal seperti sedia kala.

BACA JUGA: Bantuan Soaial Tunai Tahap II Segera Cair

Sementara itu, salah satu Pedagang Dewa Ayu Raka mengucapkan terima kasih atas bantuan pelindung wajah yang diberikan. Menurutnya sebagai pedagang di pasar tentunya bantuan ini sangat berguna terutama mencegah penyebaran Covid-19.

“Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih dan berdoa agar bencana ini segera berlalu. Sehingga kami bisa berjualan seperti sedia kala tanpa harus merasa ketakutan seperti saat ini,” tegasnya. (up)


Bagikan Berita Ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here