Kerahkan TNI untuk Disiplinkan Warga, Jokowi: Jika Efektif Akan Diperluas

0
3258
Kerahkan TNI untuk Disiplinkan Warga, Jokowi: Jika Efektif Akan Diperluas
Presiden Joko Widodo.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah sudah menerjunkan aparat TNI /Polri di titik -titik keramaian dalam rangka persiapan menuju pelaksanaan tatanan normal baru.

Diketahui aparat TNI/Polri diterjunkan di empat provinsi dan 25 Kabupaten Kota.

BACA JUGA: Pelaksanaan Ibadah Haji 2020, Belum Diputuskan Arab Saudi

“Kemarin kita sudah mulai, digelar, pasukan aparat TNI/Polri yang diterjunkan ke lapangan, ke titik titik keramaian di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota dalam rangka persiapan pelaksanaan tatanan normal baru,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas melalui video conference, Rabu (27/5/2020).

Kata Jokowi, jika pengerahan aparat TNI/Polri untuk mendisplinkan masyarakat berhasil menurunkan angka penyebaran Covid-19, pemerintah akan memperluas pengerahan aparat TNI/Polri di provinsi lainnya.

BACA JUGA: Miskin Prestasi, Isu Reshuffle Bikin Menteri Jokowi Susah Tidur

“Yang akan kita lihat dari angka-angka dan fakta di lapangan yang berkaitan dengan RO (reproduction number) dan Rt (effective reproduction number). Apabila efektif, kita akan gelar perluas lagi ke provinsi yang lain,” ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengerahan aparat TNI Polri di titik -titik keramaian bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin menuju ke tatanan baru yakni new normal.

BACA JUGA: Disperindag Salurkan 1689 Buah Face Shield Bantuan CSR ke Pedagang Pasar di Kota Denpasar

Sehingga kata Jokowi angka reproduksi (RO) penyebaran Covid-19 bisa turun di bawah 1.

“Kita ingin sekali lagi bisa masuk ke normal baru, masuk ke tatanan baru dan kita ingin muncul kesadaran yang kuat, kedisiplinan yang kuat sehingga R0 bisa kita terus tekan, di bawah 1,” ujar Jokowi saat meninjau kesiapan penerapan standar new normal di Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020). ()


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini