Kepolisian Tidak Hadir, Sidang Praperadilan Ruslan Buton Ditunda

0
2936
Kepolisian Tidak Hadir, Sidang Praperadilan Ruslan Buton Ditunda
Pengacara Ruslan Buton, Tonin Tachta Pangaribuan di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Sidang praperadilan perdana Ruslan Buton yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda oleh majelis hakim.

Penundaan tersebut dikarenakanya tidak hadirnya pihak tergugat, dalam hal ini pihak kepolisian.

BACA JUGA: Perempuan Indonesia Ketahuan Nyolong 2 Tas Louis Vuitton di Australia

Pengacara Ruslan Buton, Tonin Tachta Pangaribuan mengatakan bahwa hakim ketua meminta agar sidang ditunda hingga oekan depan, tepatnya hari Rabu (17/6), dengan agenda sidang perdana.

“Jarak seminggu, Rabu lagi, tanggal 17 Rabu. Ketemu Rabu kita ketemu tanggal 17,” ujar Tonin di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

BACA JUGA: Dokter Reisa Sarankan Pemakaian Masker Setelah Digunakan Empat Jam Untuk Diganti

Tonin mengatakan pihaknya meminta hakim untuk menggelar sidang perdana praperadilan mantan prajurit TNI AD itu pada Senin (15/6). Namun demikian, permintaan itu tidak dikabulkan hakim lantaran jarak yang terlalu dekat.

“Kami bilang kalau begitu (Rabu) enggak ada keadilan di tengah masyarakat, kalau mau ya Senen besok. ‘Oh nggak bisa’, kata hakim. Alasannya karena tidak cukup waktunya, “ urai Tonin.

BACA JUGA: DPR Minta PLN Transparan Menjelaskan Kenaikan Tagihan Listrik Yang Membengkak

Lebih lanjut, mantan pengacara Kivlan Zein tersebut tidak mengetahui alasan kepolisian tidak hadir dalam sidang perdana praperadilan Ruslan Buton yang digelar di PN Jaksel hari ini.

“Mereka (hakim) juga bingung. Harusnya dateng dong. Masyarakat minta keadilan polisi enggak dateng ya malu dong, harusnya dateng,” tandasnya. (ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here