Perempuan Indonesia Ketahuan Nyolong 2 Tas Louis Vuitton di Australia

0
2514
Perempuan Indonesia Ketahuan Nyolong 2 Tas Louis Vuitton di Australia
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Seorang perempuan asal Indonesia ditangkap polisi Australia saat berada di Bandar Udara Melbourne. Dia jadi tersangka kasus pencurian sejumlah tas mewah Louis Vuitton dari suatu toko di Melbourne.

BACA JUGA: Dokter Reisa Sarankan Pemakaian Masker Setelah Digunakan Empat Jam Untuk Diganti

Menurut stasiun berita 7News Australia, 9 Juni 2020, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap saat akan terbang menuju Indonesia di Bandara Melbourne pada Minggu, 7 Juni 2020. Selain tas, perempuan itu ternyata juga memiliki sejumlah pakaian dan aksesoris curian, ditaksir harga totalnya Aus$50.000 atau sekitar 491 juta.

Sedangkan dua tas mahal Louis Vuitton (LV) yang dia curi seharga total lebih dari Aus$11.000 atau sekitar Rp108 juta. Perempuan itu disinyalir mencuri di gerai LV kawasan Whiteman Street distrik Southbank Melbourne pada 19 Mei lalu.

BACA JUGA: DPR Minta PLN Transparan Menjelaskan Kenaikan Tagihan Listrik Yang Membengkak

Menurut keterangan polisi, dia masuk ke toko mahal itu sekitar pukul 1 siang. Kepada petugas toko, awalnya dia hanya ingin melihat-lihat tas tangan.

Lalu dia mencoba beberapa sepatu dan minta petugas untuk dicarikan ukuran yang pas. Begitu petugas ke mencari stok sepatu di gudang, perempuan itu langsung beraksi dengan menggasak dua tas tangan LV, setelah itu langsung kabur.

Namun, berkat pengaduan petugas toko, polisi setempat langsung melacaknya dengan menggunakan CCTV. Maling itu pun langsung teridentifikasi hingga akhinya bisa ditangkap saat akan keluar negeri di Bandara.

BACA JUGA: Ade Armando Dilaporkan ke Polda Sumbar Karena Komentari Aplikasi Injil Bahasa Minang

Polisi pun menggeledah tempat tinggalnya di kawasan Carlton dan menemukan sejumlah barang curian lainnya. Sempat ditahan, dia lalu bisa bebas dengan jaminan. Namun, perempuan itu harus hadir di Pengadilan Melbourne Magistrate’s Court pada 2 Oktober mendatang untuk didakwa kasus pencurian. (*)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini