Pilwali Denpasar Dilanjutkan, Seluruh Jajaran KPU Jalani Rapid test

0
3386
Pilwali Denpasar Dilanjutkan, Seluruh Jajaran KPU Jalani Rapid test
Komisioner, staf sekretariat yang jumlahnya 37 orang, mengikuti rapid test di ruang rapat lantai 2 kantor KPU Kota Denpasar, Jumat (12/6/2020).
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Seluruh penyelanggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Propinsi Bali menjalani tes cepat atau rapid test. Salah satunya KPU Kota Denpasar yang terdiri atas komisioner, staf sekretariat dan tenaga pendukung yang jumlahnya 37 orang, mengikuti rapid test di ruang rapat lantai 2 kantor KPU Kota Denpasar, Jumat (12/6/2020).

BACA JUGA: Fadli Zon Kritik Program Potong Gaji Tapera

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya yang ditemui di Kantor KPU mengatakan pelaksanaan rapid test kali ini dilaksanakan serentak untuk jajaran KPU kabupaten dan kota yang sedang melaksanakan pilkada serentak tahun 2020.

“Hari ini kami laksanakan rapid test secara serentak atas koordinasi KPU Bali dengan Dinkes dan Gugus Tugas Propinsi Bali.” ujarnya.

BACA JUGA: Sebentar Lagi, BPJS Hanya Layani Kebutuhan Dasar Kesehatan

Adapun yang harus menjalani tes tersebut, adalah seluruh penyelenggara yang bertugas dalam Pilkada yang akan dihelat 9 Desember mendatang.

“Pelaksanaan rapid test terhadap personel KPU Kota Denpasar dan badan adhoc PPK dan PPS yang bertugas, yang memiliki resiko terpapar COVID-19. Jadi semua lini,” paparnya.

Pelaksanaan rapid tes pun diikuti dengan mengikuti protokol kesehatan yakni maksimal 5 orang yang masuk ke ruangan tempat uji sampel darah untuk mengetahui reaksi imunitas tubuh, namun kegiatan ini diawali dengan sosialisasi protokol kesehatan penecegahan covid-19 terlebih dahulu.

BACA JUGA: Penuhi Permintaan KPU, Kemenkeu Anggarkan Rp 1.02 Triliun Untuk Pilkada Tahap I

Pantauan awak media di lapangan, satu persatu personel anggota dan staff KPU Kota Denpasar dipanggil untuk menjalani rapid test.

Pihaknya mengatakan rapid test kepada 37 orang ini, untuk memastikan penyelenggara dalam keadaan sehat serta untuk memberi dorongan kekuatan psikologi dalam melaksanakan tahapan lanjutan pilkada 2020. (up)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini