Gugus Tugas: Jangan Bawa Balita dan Lansia ke Mall

0
1905
Gugus Tugas: Jangan Bawa Balita dan Lansia ke Mall
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Setelah pemerintah daerah mulai membuka beberapa mal, sejumlah pengunjung mulai meramaikan pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan.

Bahkan tidak sedikit dari mereka membawa orang tua yang berusia lanjut dan anak-anak. Ketika diajak ke mal, beberapa orang tua membiarkan anaknya tidak mengenakan masker.

BACA JUGA: Jika Ditemukan Dugaan Penyimpangan Program Pra Kerja, DPR: KPK Harus Tegas

Padahal Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat tidak membawa anak-anak maupun orang lanjut usia ke pusat perbelanjaan atau mal maupun tempat keramaian.

“Tidak perlu kita ajak anak kita yang masih balita untuk mendatangi pusat-pusat perbelanjaan,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar secara daring, di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Tidak perlu juga mengajak orang-orang tua yang memiliki risiko penyakit lainnya untuk menuju ke keramaian.

BACA JUGA: Haedar Nashir: Tradisi Dialog Sebagai Warisan Besar di Muhammadiyah Harus di Jaga

Achmad menjelaskan, masyarakat bepergian hanya untuk melakukan kegiatan produktif yang tidak dapat dilakukan dari rumah. Ia mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Sepenuhnya kita sadari bahwa kita menggunakan masker untuk mengamankan diri kita sendiri,” tutur dia.

BACA JUGA: Risma Minta Lurah Turun Langsung ke Lapangan Pantau Covid-19

Bahkan, ia mengimbau masyarakat segera membersihkan badan setelah beraktivitas di luar rumah sebelum berinteraksi dengan keluarga di rumah. Tujuannya agar bisa mencegah penularan virus corona yang mungkin di bawa dari luar rumah.

“Segera ganti baju, segera bersihkan peralatan yang kita bawa dari luar, sebelum berinteraksi dengan keluarga di rumah,” pungkasnya.(ra/tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini