Ganyang PKI Menggema di Depan Gedung DPR

0
4242
Ganyang PKI Menggema di Depan Gedung DPR
Aksi massa di depan gedung DPR.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Ratusan massa dari sejumlah ormas Islam telah memadapi depan Gedung MPR/DPR. Aksi unjuk rasa ini menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang telah menjadi usulan inisiatif DPR.

Massa dariFPIcs ini tiba dan berkerumun meski sudah ada imbauan untuk menjaga jarak fisik atauphysical distancingpencegahanvirus corona.

BACA JUGA: DPR Usul Pembuatan Surat Izin Kendaraan Tak Lagi Melalui Polri

Sementara itu, terdengar orator meneriakkan yel-yel “Ganyang PKI”. “Ganyang PKI,” ucap salah satu orator.

Mereka memprotes pemerintah dan anggota DPR yang tetap akan membahas RUU HIP. RUU HIP dianggap menghidupkan lagi Komunisme di Indonesia.

“Ada satu ormas diduga ingin mengubah ideologi Pancasila, dibubarin itu ormas. Tapi jelas-jelas ada partai yang mau mengubah ideologi Pancasila, pantasnya diapakan itu partai, ganyang-ganyang, ganyang PKI. Ganyang PKI sekarang juga,” kata orator itu.

BACA JUGA: Di Hadapan DPR, Sri Mulyani Akui Belanja Pemerintah Pusat Dan Daerah Kerap Tidak Sinkron

Sementara, Polisi menutup Jalan Gatot Subroto arah ke Slipi akibat massa yang terlalu banyak.

Pantauan di lokasi, massa aksi yang memakai baju putih berbaur dengan pendemo lainnya tampak duduk-duduk di jalur busway Gatot Subroto arah Slipi.

BACA JUGA: Menteri ESDM Hapus Program untuk Rakyat Kecil, DPR: Bapak Permalukan Kami

Tampak ada laju kendaraan dari arah Restoran Pintu Dua ke jalur depan Graha Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lantaran jalan tertutup total. Sementara, arus lalu lintas sebaliknya normal.

Petugas kepolisian lalu lintas pun tampak mengatur pengendara agar mengalihkan jalan ke arah Senayan. Petugas kepolisian lainnya juga berjaga untuk mengamankan aksi.(ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here