Gandeng ACT, Indofood nutrition Bali Salurkan Paket Makanan ke Panti Asuhan Terdampak Covid-19

0
1912
Gandeng ACT, Indofood nutrition Bali Salurkan Paket Makanan ke Panti Asuhan Terdampak Covid-19
Indofood nutrition Bali mengandeng ACT-Bali, dalam menyalurkan puluhan paket makanan sehat yang dibagikan ke dua panti yang ada di kota Denpasar, Kamis (25/6/20).
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Pandemi virus corona yang terjadi dan terus berkembang sejak awal Maret lalu di Indonesia membuat masyarakat harus melakukan karantina mandiri #DiRumahAja. Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus corona Covid-19.

Namun tentunya pemerintah juga menghadapi keterbatasan melihat wabah ini belum diketahui kapan akan berakhir.

BACA JUGA: Menag Disentil DPR Karena Tak Bantu Da’i Dan Ustazd Saat Pandemi Covid-19

Banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan karena keterbatasan untuk melakukan pekerjaan harian bagi sektor informal, di sisi lain para karyawan juga menghadapi kesulitan dengan banyaknya PHK dan dirumahkan dengan status tidak digaji maupun hanya menerima sebagian upahnya.

Kondisi ekonomi yang terpuruk ini dirasakan pula oleh banyak panti asuhan, bantuan berkurang sedangkan kebutuhan tetap berjalan. Disatu sisi mereka harus menjaga kesehatan agar selalu sehat disaat pandemi.

Indofood nutrition Bali memahami kunci yang diperlukan untuk kondisi sulit seperti ini adalah saling peduli dan membantu dengan mengandeng ACT-Bali, dalam menyalurkan puluhan paket makanan sehat yang dibagikan ke dua panti yang ada di kota Denpasar, yakni panti solusi umat di TPA suwung dan Yappa Bali di Sesetan, Kamis (25/6/20).

BACA JUGA: Dirut Sebut PLN Hidup dari Utang

“Menjaga daya tahan tubuh disaat kondisi seperti ini adalah keharusan, dan bagi anak-anak panti yang umumnya orangtuanya tidak lengkap serta ekonominya sulit, adalah hal yang pelik. Sehingga perlu disupport dengan makanan sehat”. Ujar Ety selaku PIC distribusi Makanan sehat dari Indofood.

Ia mengatakan bahwa program bagi-bagi makanan sehat disaat Pandemic ini akan rutin digulirkan sebagai bentuk kepedulian Indofood nutrition pada negeri.

“Saat ini semua pihak sudah sewajarnya membantu pemerintah untuk mengatasi dampak sosial yang terjadi karena COVID-19, berbagai gerakan kecil dapat menghasilkan kebaikan besar,”pungkasnya.

BACA JUGA: Bendera Dibakar Massa di DPR, Ganjar: Itu Menyudutkan Seolah PDIP PKI

Ety selaku PIC distribusi Makanan sehat dari Indofood menambahkan, kolaborasi dengan ACT-BALI, dalam menyalurkan bantuan termasuk dalam rangkaian kerja sama untuk mendistribusikan kepada mereka yang terdampak.

Melalui program kerja sama dengan ACT, Indofood nutrition Bali menargetkan bantuan dapat sampai kepada masyarakat yang ekonominya terdampak dalam situasi pandemi COVID-19, seperti panti asuhan atau masyarakat akar rumput lainnya.

BACA JUGA: Ombudsman Bali Apresiasi layanan “One to Many” Saat Sidak BPJAMSOSTEK Denpasar

“Ini merupakan pengembangan program Operasi Pangan ACT yang sudah digulirkan sejak darurat Corona diterapkan di Bali. Dan sekarang kami kembangkan bantuan makanan sehat untuk panti asuhan, kebetulan saat ini kita digandeng oleh Indofood nutrition sebagai produsen makanan sehat”. kata Arif Ketua ACT-BALI, Kamis (25/6/20).

Operasi Pangan Sehat ini akan terus digulirkan ke semua panti yang ada Bali sehingga bisa menjaga kesehatan seluruh anak panti supaya penyebaran virus bisa tertangani.(din)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here