Teguh Santosa Mengundurkan Diri Sebagai DK PWI Pusat Pasca Terpilih Sebagai Ketum JMSI

0
1884
Teguh Santosa Mengundurkan Diri Sebagai DK PWI Pusat Pasca Terpilih Sebagai Ketum JMSI
Rapat Virtual meeting pengunduran diri Ketum JMSI Teguh Santosa dari anggota DK PWI.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – CEO RMOL Teguh Santosa, mengundurkan diri dari anggota Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesi (DK PWI) Pusat pasca teripilih secara aklamasi sebagai Ketum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada musyawarah nasional (Munas) I yang dilaksanakan melalui virtual (29/5/20).

BACA JUGA: Juni 2020, Bali Alami Inflasi

Nasihin Masha, wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat. Dia menggantikan Teguh Santosa yang mengundurkan diri setelah terpilih sebagai Ketum Jaringan Media Siber Indonesia.

“Pengunduran diri Teguh diterima kemudian kami memutuskan penggantinya adalah Nasihin Masha”, kata Ilham Bintang Ketua Dewan Kehormatan yang memimpin rapat via online.

BACA JUGA: Dituduh Calon Teroris, Pimpinan Ponpes Daarul Ilmi Tuntut Denny Siregar Dipenjarakan

Rapat dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekretaris DK PWI Sasongko Tedjo. Juga anggota Asro Kamal Rokan, Teguh Santosa, Tri Agung Kristanto dan Rossiana Silalahi. Anggota DK yang baru Nasihin Masha langsung bergabung di zoom meeting tersebut dan menyatakan kesediaannya. “Saya merasa mendapatkan kehormatan besar”, ujarnya.

Atal S Depari menaruh harapan besar pada Dewan Kehormatan yang akan berperan penting dalam membangun ekosistem pers nasional yang sehat baik secara corporate maupun ditegakkannya kode etik jurnalistik.

BACA JUGA: UGD RS Puri Raharja Denpasar Ditutup Sementara, Usai 7 Tenaga Medisnya Positif COVID-19

Ilham Bintang melaporkan hasil diskusi DK sebelumnya yang mengemukakan keprihatinan mendalam atas maraknya pelanggaran kode etik yang dilakukan wartawan dalam menulis berita. “Bahkan termasuk dari media media mainstream yang besar”, katanya.

Ia menyatakan Dewan Kehormatan akan segera mengadakan sosialisasi kode etik dan kode perilaku wartawan melalui webinar. “Ini termasuk tugas anggota baru Nasihin Masha,” kata Ilham. (rls)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini