Cak Imin Sebut Saya Dulu Dorong Mas AHY Masuk Kabinet, Eh Malah Gerindra Yang Nyelonong

0
1566
Cak Imin Sebut Saya Dulu Dorong Mas AHY Masuk Kabinet, Eh Malah Gerindra Yang Nyelonong
Cak Imin saat menyambut AHY di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kantor DPP PKB disambut hangat oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran.

Tak jarang kelakar dan kenangan politik masa lalu jadi bahan perbincangan. Cak Imin bahkan sempat mengungkit proses penyusunan Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA: Gita Wirjawan Sebut Media Siber Profesional Dibutuhkan di Era Pandemik

Kala itu, dia mengaku menjadi salah satu pihak yang mendorong agar Demokrat dan AHY masuk dalam kabinet.

“Saya dulu ikut mendorong Mas AHY dan Demokrat masuk kabinet, eh malah Gerindra yang nyelonong masuk,” kata Cak Imin sambil berkelakar saat menyambut AHY di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

BACA JUGA: KPU Denpasar Ikuti TOT Coklit PPDP, Viryan Sebut Lima Hal Ini Yang Harus Diperhatikan

Menanggapi itu, Ketua DPP PKB Ahmad Iman Syukri menegaskan bahwa pernyataan Cak Imin tersebut memang sempat terlontar beberapa waktu lalu. Gus Ami, sapaan baru Cak Imin, memang mendorong AHY masuk ke dalam pemerintahan Jokowi periode kedua ini.

“Iya, kan pernah ditanya waktu itu, gimana kalau AHY masuk, ya lebih bagus. Terus kan yang belum masuk ke kabinet itu kan Demokrat, sama PAN. Kalau PKS kan sudah oposisi sejak awal itu kita serahkan ke presiden lah,” ujar Syukri di kantor DPP PKB.

BACA JUGA: Wapres Sebut Pemerintah Berikan Bantuan Dana untuk Pesantren 2,6 T

Dia menambahkan dengan banyaknya partai yang masuk ke dalam jajaran pemerintahan, maka akan semakin kuat koalisi pemerintahan. Apalagi, filosofi bangsa Indonesia adalah gotong royong.

“Demokrasi kita bukan demokrasi liberal, tapi demokrasi gotong royong, karena itu semakin banyak membantu pemerintahan akan semakin baik. Prinsipnya begitu,” tandasnya. (akh)


Bagikan Berita Ini