KPU Denpasar Ikuti TOT Coklit PPDP, Viryan Sebut Lima Hal Ini Yang Harus Diperhatikan

0
1770
KPU Denpasar Ikuti TOT Coklit PPDP, Viryan Sebut Lima Hal Ini Yang Harus Diperhatikan
KPU Kota Denpasar mengikuti Training Of Trainer (TOT) Coklit PPDP melalui Zoom Cloud Meeting, dari ruang rapat Sekretariat KPU, Rabu (8/7/2020).
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengikuti Training Of Trainer (TOT) Coklit Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Kegiatan tersebut dampingi Kasubag Program dan Data Hilmi Faturazi serta Operator Sidalih bersama Komisioner KPU RI Viryan Aziz, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan Pramono Ubaid Tanthowi serta Kabiro Perencanaan dan Data KRU Sumariandono, Kabag Datin KPU Andre Putra, melalui Zoom Cloud Meeting, dari ruang rapat Sekretariat KPU setempat, Rabu (8/7/2020).

BACA JUGA: Wapres Sebut Pemerintah Berikan Bantuan Dana untuk Pesantren 2,6 T

Pesertanya Anggota Divisi Data dan Operator sidalih dari 32 KPU Provinsi, 37 KPU Kota dan 224 KPU Kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU RI Viryan Aziz memberikan arahan kepada Divsi Perencanaan Data dan Informasi KPU di daerah.

Terkait dengan teknis pelaksanaan pemutakhiran data pemilih atau pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang akan digunakan di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020.

BACA JUGA: Ombudsman: Biaya Rapid Test Selama Ini Gila-gilaan, Kenyataannya Bisa Rp150 Ribu

“Kami mendapat arahan terkait coklit data pemilih. Antara lain, terkait dengan pengisian formulir kelengkapan dokumen dan kelengkapan kerja. Seperti form kordinasi dengan kaling maupun kadus setempat, hingga teknis cara mencentangnya, ini sangat membantu dalam mendalami materi tentang coklit,” kata Dewa Ayu Sekar Anggaraeni, kepada teropongmetro.com, usai mengikuti TOT dengan KPU RI, Rabu (8/7/2020).

Dikatakan, hasil dari kegiatan atau arahan dari KPU RI ini nantinya akan dijadikan sebagai acuan dalam melakukan bimbingan teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan melakukan coklit data pemilih secara door to door langsung ke masyarakat.

BACA JUGA: Legislator PAN Berharap Partai yang Lolos Ke Senayan Bisa Usung Calon Presiden

“Jadi sebelum melakukan pemutakhiran data pemilih, petugas PPDP akan di bimtek lebih dulu, terkait dengan teknis coklit itu sendiri, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2020 di Hotel Bali Beach,” kata Sekar sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh anggota PPK dan PPS dari 4 Kecamatan dan 43 Desa/Kelurahan yang dibagi dalam 2 sesi, pagi dan sore.(irfani)


Bagikan Berita Ini