Rekor Kasus Corona Tambah 2.657, Jokowi: Lampu Merah Lagi!

0
948
Mau Dibubarkan Jokowi, Berapa Gaji Anggota BSANK?
Presiden Joko Widodo.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Presiden Jokowi menyinggung tambahan 2.657 kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia hari ini. Jokowi mewanti-wanti hal tersebut.

“Sebaran COVID di seluruh Tanah Air ini sangat tergantung sekali pada bagaimana daerah mengendalikannya. Dan juga perlu saya ingatkan, ini saya kira sudah lampu merah lagi, hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali hari ini, 2.657,” ujar Jokowi saat meninjau posko Penanganan COVID-19 Kalteng di Palangka Raya, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA: Refly Harun: Putusan MA soal Pilpres 2019 Enggak Bermanfaat, Malah Bikin Gaduh

Jokowi meminta Provinsi Kalteng berhati-hati dan tetap mengendalikan kasus virus Corona. Berdasarkan data yang diterima, ada tambahan 23 kasus virus Corona hari ini di Kalteng (kumulatif 1.096). Jumlah total pasien sembuh sebanyak 484 dan pasien meninggal sebanyak 65 di Kalteng.

“Tetapi kalau angka yang masih kecil ini tidak dikendalikan baik, manajemen krisis tidak dilakukan, rakyat tidak diajak untuk kerja sama-sama, hati-hati, angka yang tadi saya sampaikan bisa bertambah banyak,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Gelar Webinar, BPJAMSOSTEK Bahas Kebaruan Layanan Di Era New Normal

Tambahan kasus virus Corona hari ini disampaikan jubir pemerintah terkait penanganan COVID-19 dr Achmad Yurianto. Data di-update hingga pukul 12.00 WIB.

“Hari ini kita mendapatkan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2.657 orang sehingga akumulasinya sekarang menjadi 70.736 orang,” ujar Yuri dalam konferensi pers di akun YouTube BNPB, Kamis (9/7). (ra/tm)


Bagikan Berita Ini