Muchdi PR Dan Badarudin Picunang Gagal Kudeta Tommy Soeharto Melalui Munaslub

0
1992
Muchdi PR Dan Badarudin Picunang Gagal Kudeta Tommy Soeharto Melalui Munaslub
Ketua Umum Berkarya Tommy Soeharto.
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Upaya kudeta melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda mengganti Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya yang dimotori oleh Muchdi PR bersama Badaruddin Picunang gagal total.

Ketua Umum Berkarya Tommy Soeharto bersama Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso memimpin langsung pembubaran Munaslub yang digelar di hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan yang dijadwalkan berlangsung selama 11 hingga 12 Juli 2020.

BACA JUGA: Jelang Coklit, KPU Denpasar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2020

“DPP Partai Berkarya mengucapkan terimakasih kepada kader partai Berkarya dari AMB (angkatan muda berkarya) yang telah gigih dan berani bisa menjaga kehormatan Partai Berkarya, tapi kita belum selesai, kita pastikan mereka harus keluar dari hotel ini,” kata Tommy saat memimpin pembubaran, Sabtu (11/7).

Sesuai jadwal Munaslub Partai Berkarya kubu Muchdi PR di hotel Grand Kemang berlangsung selama dua hari, 11-12 Juli 2020 untuk memilih ketua umum baru menggantikan Tommy Soeharto dan Priyo Budi Santoso sebagai Sekjen.

Namun, pihak management hotel Grand Kemang, melalui surat pernyataan yang diterima oleh redaksi telah menyatakan kegiatan Munaslub tidak jadi dilaksanakan alias batal.

BACA JUGA: Kematian Pasien COVID-19 di Jatim Tinggi Sekali, Apa Masalahnya?

Kuasa hukum Partai Berkarya Andi Faisal menegaskan, langkah Tommy Soeharto membubarkan paksa Munaslub lantaran kegiatan tersebut dianggap inkonstitusional.

“Hal ini sesuai dengan marwah partai untuk menegakan AD ART. Surat keputusan pemecatan sudah di terbitkan terhadap kelompok yang melaksanakan Munaslub tanpa dasar yang sah,” pungkas Andi. (akh)


Bagikan Berita Ini