Jangan Berharap Do’amu Cepat Terkabul, Jika Panggilan Adzan Saja Tak Dihiraukan

0
1362
Jangan Berharap Do’amu Cepat Terkabul, Jika Panggilan Adzan Saja Tak Dihiraukan
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Sebagai manusia yang penuh dengan lumpur dosa, kadang manusia lupa bahwa Allah maha pengampun atas segala perbuatan buruk yang dilakukan.

Banyak sekali bentuk kasih sayang yang Allah tunjukkan, salah satunya adalah Allah selalu mengabulkan doa-doa hambanya yang terus meminta. Allah memberikan yang terbaik, meskipun terkadang manusia selalu merasa tak puas karena apa yang ia inginkan tak di kabulkan.

BACA JUGA: Kenakan APD, KPU Denpasar Coklit 8 Tokoh Masyarakat Serentak

Seharusnya kita sadar, apa yang kita inginkan belum tentu itu yg terbaik bagi kita, Allah selalu memberikan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Manusia terlalu angkuh, memiliki permintaan yangg banyak namun enggan melaksanakan ibadah. Seolah olah tak mendengar ketika panggilan Allah sudah di kumandangkan sebagai pengingat masuknya waktu shalat, namun kita terlalu mengesampingkan urusan akhirat dengan di sibukkan pada urusan dunia sehingga mereka lalai dengan sholatnya.

Sholat tepat waktu tentunya memiliki keutamaan disisi Allah Ta’ala seperti lebih baik daripada berbakti kepada orangtua dan jihad. Karena mana mungkin orang dapat dikatakan mencintai Allah jika dia masih mengulur-ulur waktu sholatnya.

BACA JUGA: Refly Sebut Pilpres 2024 Bisa Saja Jadi Ajang Pertarungan Prabowo dan Sandiaga Uno

Banyak sekali manusia yang menunda-nunda ibadah sholat dengan berbagai alasan dunia. Bahkan kebiasaan menunda shalat sudah menjadi rutinitas dan mendarah daging dalam keseharian.

Padahal salat termasuk perkara dien (agama) yang paling penting setelah iman, sehingga meremehkannya menjadi tindakan yang membahayakan keimanan.

Berikut ini ancaman yang bagi orang-orang yang suka menunda salatnya. Orang yang salat namun sengaja menunda hingga akhir waktu tanpa alasan syariat maka tergolong orang-orang yang munafik.

BACA JUGA: Zakir Naik: Ubah Hagia Sophia Jadi Masjid Boleh karena di Tanah Taklukkan Muslim

Munafik merupakan Sifat dimana seseorang berpura-pura mengikuti ajaran agama namun sebenarnya mereka tidak mengakuinya dalam hati.

Berikut ini Qalam Allah dan hadist Nabi Muhammad terkait hal tersebut.

“Sesungguhnya orang-orang munafik menyangka bisa menipu Allah, tapi sungguh Allah lah yang menghinakan mereka. Yaitu ketika mereka diseru untuk shalat, mereka bermalas-malasan…” (QS. An-Nisa: 142)

BACA JUGA: Konsumsi pertalite Meningkat 92 persen Pasca Harganya Setara Premium di Denpasar

“Ini adalah Shalatnya orang Munafik. ketika ia duduk mengamati matahari sampai ia berada diantara kedua tanduk syaitan, kemudian ia berdiri untuk mengerjakan shalat 4 rakaat, ia hanya mengingat Allah sedikit saja.” (HR. Muslim : 103).(punggel)


Bagikan Berita Ini


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here