Menimbang Upaya Dekonstruksi Gerakan, IMM Komisariat se-Kota Denpasar Adakan Diskusi Virtual

0
2846
Menimbang Upaya Dekonstruksi Gerakan, IMM Komisariat se-Kota Denpasar Adakan Diskusi Virtual
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) se-Kota Denpasar menggelar diskusi virtual dalam rangka memperingati satu tahun pasca didirikan sekaligus untuk mempersiapkan keberlangsungan periode selanjutnya, Selasa (28/7).

Mengangkat tema “Satu Tahun IMM Komisariat: Menimbang Upaya Dekonstruksi Gerakan Akar Rumput”, PK IMM se-Kota Denpasar ingin keluar dari tradisi gerakan yang monoton dan terkesan lamban.

BACA JUGA: Pemda Jembrana Bangun Pengolahan Sampah Baru

Turut hadir Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Denpasar Tatang Wisnu Wardhana, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Denpasar Irfani Maulana beserta Ketua Umum PK IMM se-Kota Denpasar selaku narasumber pada acara diskusi tersebut.

Acara diskusi dibuka dengan sambutan Sekretaris Pimpinan Darah Muhammadiyah Kota Denpasar, dalam sambutannya ia berpesan agar setiap konsep gerakan yang dibuat oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus memberikan solusi, bukan hanya sekedar gerakan formalitas.

“Sangat bagus sekali gagasan yang dibangun oleh kader-kader IMM, yang jelas konsep maupun gagasan-gagasan juga harus membawa solusi untuk kemaslahatan bersama,” pesannya.

BACA JUGA: DPR Pertanyakan Program Mendikbud Nadiem Dimasa Pandemi

Pasca didirikan, PK IMM dibawah naungan PC IMM Kota Denpasar berusaha untuk terus menjaga konsistensinya dalam membangun gerakan. Meskipun seringkali menghadapi tantangan dan cobaan.

“Selama satu tahun ini tentunya menjadi bahan evaluasi bagi kita semua para Pimpinan Komisariat agar lebih baik lagi kedepannya. Sebagai pelangsung gerakan di akar rumput, jelas bahwa dinamika organisasi terasa sekali dan syarat akan benturan-benturan ideologi yang berkembang di ranah kampus,” papar Lanang Mustika Bahy Ketua Umum PK IMM Pandawa saat menyampaikan pandangannya.

Sebagai salah satu inisiator berdirinya komisariat di Denpasar, Irfani Maulana turut mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh para pimpinan komisariat.

“Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pimpinan Komisariat patut diapresiasi, jatuh bangun untuk menjaga keberlangsungan gerakan pun juga sudah dilalui,” ungkapnya.

BACA JUGA: MUI Minta Isu Radikalisme Tak Diarahkan Secara Sepihk ke Islam

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam praksis gerakannya kedepan IMM harus lebih memperkuat soliditas gerakan. Keberimbangan antara narasi dengan aksi menjadi poin penting yang harus digarisbawahi.

“Kedepannya peran komisariat di akar rumput ini harus dikuatkan dan dimasifkan lagi salah satunya melalui agenda-agenda konsolidasi gerakan,” jelasnya.

Langkah selanjutnya yang diambil oleh PK IMM se-Kota Denpasar setelah mengadakan diskusi virtual adalah mengadakan konsolidasi gerakan untuk lebih menguatkan lagi gagasan-gagasan yang sudah dibahas, serta menindaklanjuti praksis gerakan yang akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu dekat ini. (ham)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here