Musholla Baitul Mu’minin Gelar Shalat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat

0
1566
Musholla Baitul Mu’minin Gelar Shalat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat
Umat Muslim melaksanakan Salat Iduladha 1441 H di Musholla Baitul Mu’miniin BKDI, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat (31/7/2020). (foto dok, tribunbali).
Bagikan Berita Ini
  • 38
    Shares

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Umat muslim di seluruh dunia mulai melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah di tengah pandemik COVID-19. Sama halnya dengan Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Denpasar, salat Idul Adha digelar dengan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menjaga jarak antarjemaah dan wajib memakai masker.

BACA JUGA: Begini Kronologis Jalan Berliku Penangkapan Djoko Tjandra

Meski ditengah pandemi COVID-19, jamaah tetap memadati musholla dan masjid yang menyelenggarakan salat Idul Adha. Sholat ini diikuti para jemaah pria dan wanita. Jamaah yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan. Mulai dari memakai masker, mengukur suhu badan, memakai hand sanitizer. Para jamaah begitu khusuk menjalankan shalat Idul Adha.

Untuk memastikan pyhsical distancing, Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Denpasar mengantisipasi lonjakan jemaah dengan menerapkan tanda di setiap shofnya dan semua jamaah wajib mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan musholla baitul mu’munin yang telah disediakan panitia. Sholat dimulai sekitar pukul 07.00 WITA dan diikuti oleh khutbah.

BACA JUGA: Keputusan Tidak Mencalonkan Akhyar Berbuntut Panjang, Sejumlah Kader PDIP Nyatakan Mundur

“Jamaah hanya diisi 50 persen dari kapasitas. Karena dalam penerapan protokol kesehatan yaitu physical distancing, maka kami membatasi jamaah Shalat Idul Adha dan kami sudah menyiapkan stiker untuk shaf shalat sebagai tanda,” kata Mardi Soemitro ketua Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Denpasar usai Salat Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Pantauan teropongmetro.com, umat berbondong-bondong datang sekitar pukul 05.30 Wita usai menjalankan shalat subuh serta semua jemaah mengikuti anjuran panitia untuk melakukan penjarakan di setiap shofnya antara para jamaah.(fan)


Bagikan Berita Ini
  • 38
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here