Kapolres Badung Gandeng JMSI Salurkan Hewan Qurban Ke Warga Terdampak Covid-19

0
1182
Kapolres Badung Gandeng JMSI Salurkan Hewan Qurban Ke Warga Terdampak Covid-19
Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK di temui usai acara penyerahan daging hewan Kurban di Perum Canggu Permai, Jum'at (31/7/2020) sore.
Bagikan Berita Ini
  • 32
    Shares

BADUNG (TEROPONGMETRO) – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang terdampak Pandemi Covid 19 dan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Kapolres Badung bersama Jaringan Media Siber Indonesia JMSI provinsi Bali mengadakan kegiatan penyaluran daging hewan kurban.

“Di waktu yang baik ini, momen idul Adha, kita berdoa dan berharap mudah-mudahan dengan semangat kita berkurban kita bisa bersama-sama melewati wabah penyakit covid 19 ini,” kata Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK di temui usai acara penyerahan daging hewan Kurban di Perum Canggu Permai, Jum’at (31/7/2020) sore.

BACA JUGA: Jenderal Idham Azis Akan Bersihkan Kepolisian dari Oknum Nakal

Menurutnya di tengah wabah seperti sekarang ini, pemerintah sudah mengeluarkan peraturan, agar masyarakat bisa tetap beradaptasi dengan kebiasaan baru. Termasuk kami dari Polres Badung sudah menyarankan kepada seluruh panitia perayaan Hari Raya Idul Adha dengan panitia kurban untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

“Sudah saya monitor, terima kasih kepada seluruh umat Islam yang ada di kabupaten Badung dari pengurus masjid dan dari panitia pemotongan hewan kurban semua sudah melaksanakan protokol kesehatan dan mudah-mudahan Hari Raya Idul Adha ini, bisa menjadi momentum untuk kita bisa menggelorakan beribadah yang sehat,” ujar Roby panggilan akrab Kapolres Badung.

BACA JUGA: Update Kasus Covid-19 Kota Denpasar, Pasein Sembuh Bertambah 31 Orang

Roby menambahkan, kedepanya, mudah-mudahan penyebaran covid tidak semakin masif di Bali, terutama di Kabupaten Badung. “Semoga saudara-sudara kita juga yang mungkin terkena covid 19 bisa segera cepat sembuh dan saudara kita yang terkena covid secara ekonomi pun dampak ekonomi bisa segera pulih kembali,” ujar Roby.

Ketua JMSI Bali Ikhwan Syah Nasution menambahkan, Alhamdulillah hari ini kita ada rejeki untuk menyembelih 3 ekor hewan kurban (kambing). Dua ekor dari Kapolres Badung dan satu ekornya dari Jaringan Media Siber Indonesia JMSI Provinsi Bali.

“Insya Allah daging kurban ini kita bagi ke saudara-saudara kita, yang berhak menerima di lingkungan sekitar kita,” kata Iwan panggilan akrabnya.

BACA JUGA: Hikmah Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari program JMSI sebagai wujud kepedulian terhadap sesama saudara saudara yang terkena musibah.

“Dalam kesempatan ini, kita mengucapkan terima kasih kepada bapak Kopolres Badung berkenan untuk menyalurkan daging hewan kurban kepada JMSI.” Imbuhnya.

Momentum Idul Sdha ini menjadi harapan dan doa kita semua semoga bangsa kita ini bisa pulih kembali. “Saat ini kita lagi ada musibah pandemi virus korona mudah mudahan perekonomian kita bisa pulih lagi, masyarakat kita bisa aktif kembali, Indonesia bisa lebih maju, dan khususnya di Bali, kita berharap kehidupan kita semua bisa lebih sejahtera lagi kedepannya.” Tutupnya.

BACA JUGA: Musholla Baitul Mu’minin Gelar Shalat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Diketahui, acara yang hadiri oleh pengurus dan anggota JMSI Provinsi Bali, Kapolres Badung, dan tokoh masyarakat di lingkungan Perum Canggu Permai berjalan dengan tertib. Penyerahan daging kurban di antar secara langsung ke rumah warga oleh Ketua JMSI Provinsi Bali.(fan)


Bagikan Berita Ini
  • 32
    Shares




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here