IMM Kota Denpasar Gelar Diskusi Lingkar Kader

0
1260
IMM Kota Denpasar Gelar Diskusi Lingkar Kader
Ketua Umum PC IMM Kota Denpasar, Irfani Maulana saat membuka Diskusi Lingkar Kader, Jum'at (31/7).
Bagikan Berita Ini
  • 19
    Shares

BADUNG (TEROPONGMETRO) — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Denpasar menggelar Diskusi Lingkar Kader dengan tema “Narasi menuju Aksi”, bertempat di Canggu Permai, Jum’at (31/7). Diskusi dihadiri oleh delegasi dari Pimpinan Komisariat IMM se-Kota Denpasar, diantaranya Pimpinan Komisariat IMM Al-Khawarizmi, Pimpinan Komisariat IMM Pandawa, dan Pimpinan Komisariat As-Saff.

Diskusi Lingkar Kader IMM Kota Denpasar ini merupakan yang pertama kali, dan dilaksanakan dengan peserta terbatas, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

BACA JUGA: Ngopi Bareng Jurnalis, KNPI Bali: Pengangkatan Direksi Dan Komisaris BUMN Melanggar Hukum

Ketua Umum IMM Kota Denpasar, Irfani Maulana, menjelaskan bahwa bahasan terkait IMM dan konteks sosial nampaknya masih kurang dimaknai secara meneyeluruh, padahal pondasi IMM dan konteks sosialnya adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan.

“Melalui kegiatan diskusi ini IMM Kota Denpasar mencoba mengawali dalam membuka cakrawala gerakan IMM dan konteksnya dengan mengadakan diskusi lingkar kader ini,” jelasnya.

Dalam diskusi tersebut masing-masing delegasi memberikan pandangan terkait komitmen pergerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam menebar kebermanfaatan bagi sesama melalui pembacaan realita di lapangan.

“Peran IMM bukan hanya melahirkan sebuah konsepsi, namun juga harus dibarengi dengan aksi nyata di lapangan,” ujar Lanang delegasi dari Pimpinan Komisariat IMM Pandawa.

BACA JUGA: Ketua MPR Dorong Museum Penanggulangan Terorisme Jadi Tujuan Wisata Bali

Selain itu, Ufiya Amirah delegasi dari Pimpinan Komisariat As-Saff menegaskan kembali upaya yang harus dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam menyikapi polemik yang ada ditengah masyarakat.

“IMM seharusnya mampu memberikan solusi terhadap isu-isu yang bergulir ditengah masyarakat,” tegasnya.

IMM Kota Denpasar seiring berjalannya waktu semakin menunjukkan eksistensi gerakan nyatanya ditengah masyarakat. Upaya-upaya membumikan gerakan pun terus di gencarkan, baik itu secara kelembagaan maupun personal kadernya. (ham)


Bagikan Berita Ini
  • 19
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here