Wujudkan Fisik Prajurit Yang Kuat, Kodam IX/Udayana Gelar Final Body Building

0
684
Wujudkan Fisik Prajurit Yang Kuat, Kodam IX/Udayana Gelar Final Body Building
Penyerahan penghargaan kepada finalis Body Building, Selasa (4/8).
Bagikan Berita Ini
  • 13
    Shares

BADUNG (TEROPONGMETRO) — Pada sore ini para finalis Body Building berjuang untuk menjadi yang terbaik dikelasnya masing-masing dan disaksikan langsung oleh Pangdam IX/Udayana bersama para peserta Apel Dansat Tersebar Kodam IX/Udayana TA 2020, di Klapa Beach Club Kawasan Bali Pecatu Graha (BPG) Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (4/8).

Kependam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan, setelah melewati proses penilaian ketat dari para Juri Lomba Body Building antar Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana pada pertandingan permulaan atau pre judging dan yang berhasil lolos ke babak final sebanyak 24 orang dari 3 kelas (kategori) yang dilombakan yaitu di kelas 65 kg sebanyak 9 orang finalis, kelas 70 kg yaitu 7 orang finalis, dan kelas 75 kg diikuti 8 orang finalis.

BACA JUGA: Cegah Krisis Stok Darah Saat Pandemi, Jagabaya Dulang Mangap Gelar Donor Darah Secara Simultan

Selain untuk turut serta menyiapkan bibit-bibit atlet khususnya olahraga Body Building, juga sebagai upaya pimpinan untuk mengevaluasi para Komandan Satuan dalam melaksanakan pembinaan personel di satuannya masing-masing.

“Terlebih Pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan dukungan alat olahraga fitnes di Satuan-satuan Jajaran TNI AD sebagai upaya memotivasi para Prajurit Angkatan Darat untuk terus meningkatkan kemampuannya khususnya dalam pembinaan olahraga, sehingga terbentuk prajurit yang memiliki fisik prima, tangguh, perkasa dan profesional,” jelas Kapendam.

Dalam final lomba Body Building, para finalis tampil secara maksimal untuk menjadi yang terbaik dan berdasarkan penilaian obyektif dari para Juri Lomba, berhasil meraih juara di kelas 65 kg diantaranya juara pertama diraih Ferry Syamsudin dari Korem 162/WB, juara kedua I Made Widana dari Kudam IX/Udy, dan ketiga I Gede Ruminku dari Yonmek 741/GN.

BACA JUGA: Tembus 76 Juta Rumah Tangga, Menko PMK: Kemiskinan Basisnya di Keluarga

Kelas 70 kg juara pertama diraih oleh Rahmana Bintang dari Yonmek 741/GN, juara kedua Oktavianus P. dari Yonif Raider 900/SBW, dan ketiga Yudha Aditya dari Paldam IX/Udy.

Sedangkan pada kelas 75 kg juara pertama diKunto Arif Dwi P dari Yonmek 741/GN, kedua I Gede Wiratmaja dari Rindam IX/Udy, dan ketiga Yova Triambodo dari Bekangdam IX/Udy.

Saat ditemui Awak Media, Pangdam IX/Udayana menyampaikan Kodam IX/Udayana melaksanakan Apel Dansat dimulai sejak kemarin yang diisi dengan berbagai kegiatan ceramah, diskusi dan juga ada dua kegiatan lomba yang dilaksanakan pada hari ini yaitu lomba Body Building dan Stand Up Comedy dengan tujuan untuk menggali potensi para Prajurit Kodam IX/Udayana yang telah berhasil membina fisiknya dengan Body Building dan saat ini kita adakan lombanya.

“Apa yang kita lakukan ini sejalan dengan petunjuk dari Pimpinan Angkatan Darat bahwa prajurit-prajurit kita harus memiliki fisik yang kuat dan penampilan yang membanggakan TNI AD,” jelas Pangdam.

BACA JUGA: Polemik New Normal, Pemerintah Lupa Rakyat Sudah Tiga Bulan Adaptasi Kurangi Porsi Makan Dan Ngutang Sana-sini

Untuk kegiatan Apel Dansat ini diikuti oleh unsur Komandan Satuan mulai dari Danrem, Dandim, Danyon, Danramil sampai dengan Danki BS serta diikuti juga oleh para Dan/Kabalakdam Jajaran Kodam IX/Udayana.

Adapun tujuannya adalah untuk silaturahmi, menyamakan visi dari para unsur Dansat dalam mengoptimalkan Tupok yang kita hadapi. Dimana tantangan tugas kedepan yaitu dihadapkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan juga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Inilah salah satu yang dibahas dalam pelaksanaan Apel Dansat kali ini,” tutup Pangdam. (syh)


Bagikan Berita Ini
  • 13
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here