Perbekel Dauh Puri Kaja Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Lapangan Lumintang

0
927
Perbekel Dauh Puri Kaja Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Lapangan Lumintang
Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, ST, melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas hingga pecalang setempat melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung Lapangan Lumintang. Foto: Humas Denpasar
Bagikan Berita Ini

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Masa tatanan kehidupan baru yang telah berlangsung saat ini dengan selalu tetap pada disiplin protokol kesehatan digencarkan sosialisasinya oleh Perbekel Dauh Puri Kaja.

Beberapa kawasan desa setempat yang meliputi kawasan ruang publik Lapangan Lumintang dan Taman Kota Lumintang Denpasar menjadi lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat. Sehingga langkah sosialisasi mengenai disiplin protokol kesehatan untuk kewaspadaan bersama dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Wayan Koster Ingin Guru di SMAN 1 Abang Asli Warga Kecamatan Abang

Pada Minggu malam (9/8), Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, ST, melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas hingga pecalang setempat melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung Lapangan Lumintang. “Kami rutin melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan desa, terlebih kawasan Lapangan Lumintang yang menjadi salah satu kawasan desa kami yang nantinya masyarakat dapat tetap waspada dalam menanggulangi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa lokasi Lapangan Lumintang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat seperti berolahraga. Disamping itu kerap juga anak muda dan beberapa komunitas motor sering nongkrong di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Jokowi Teken PP Pegawai KPK jadi ASN, Novel Baswedan: Terlihat Jelas Presiden Lemahkan KPK

“Sehingga kami melakukan sosialisasi dan mengingatkan untuk selalu disiplin dalam penggunaan masker maupun jaga jarak. Kami juga memberikan teguran jikalau melihat pemuda pemudi yang berkumpul serta mewaspadai konsumsi minuman keras,” ujarnya.

Langkah ini, menurutnya, disamping kewaspadaan pada Covid-19, juga kerawanan tindak kriminal terlebih kegiatan yang kemungkinan dilaksanakan hingga larut malam. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan kegiatan rutin ini mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta kewaspadaan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah.

BACA JUGA: Prof Jimly Sebut Mestinya Berlakukan Darurat Sipil, Semua di Bawah Kendali Presiden

Menyikapi penyebaran kasus Covid-19 di desa setempat, Perbekel I Gusti Ketut Sucipta telah mengambil langkah antisipasi. Meski sempat terdapat satu masyarakat terdampak Covid-19 dan telah dilakukan koordinasi bersama pihak keluarga dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Dauh Puri Kaja serta telah mendapatkan penanganan dari Gugus Tugas Pemkot Denpasar.

“Kami berharap antisipasi dan koordinasi yang telah kami lakukan bersama Gugus Tugas dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di desa kami,” ujarnya.(rls)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here