Zulhas Sebut Amien Rais Ibarat Pesawat Maju Terus, Tak Ada Remnya

0
3165
PAN Harus Mampu Mengamankan Akar Politiknya dari Gempuran Partai Ummat
Zulkifli Hasan bersama Amin Rais (Sumber foto : Istimewa)
Bagikan Berita Ini

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi politisi senior PAN, Amien Rais dalam pidatonya di acara hari ulang tahun PAN ke-22 pada Minggu (23/8/2020).

Ia pun mendoakan agar Amien Rais selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam pengabdiannya untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA: Pekerja Di Subsidi Rp600 Ribu, DPR: Seharusnya Korban PHK Juga Dibantu

Menurut Zulhas, tujuan dan perjuangan PAN yang saat ini ia pimpin dan Amien Rais sama. Namun, cara yang dilakukan agak berbeda. Ia mengibaratkan, Amien Rais seperti pesawat yang terus maju dan tidak berhenti

“Pak Amien itu terus ibarat pesawat itu maju terus tidak ada remnya, kadang-kadang tidak ada gigi stop dan mundur, tapi kalau kita ini kan kadang-kadang perlu gigi mundur dulu, kadang-kadang perlu ngerem dulu. Kalau pak Amien tidak,” katanya dalam acara yang disiarkan melalui saluran YouTube DPP PAN, Minggu (23/8).

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2020 Ramah Lingkungan, KPU Denpasar Gelar Aksi Tanam Pohon

Zulhas mengakui banyak prestasi yang telah dicapai Amien Rais dan tokoh-tokoh PAN yang hingga hari ini menjadi pegangan di Indonesia.

Sebab, Amien Rais dan para tokoh partai lainnya mendirikan partai berlambang matahari putih itu seiring dengan bergulirnya reformasi. Saat itu, perjuangan Amin Rais begitu besar karena ia menjadi tokoh yang memberikan perubahan bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Serikat Buruh Tolak Penghentian Sementara BPJS Ketenagakerjaan

Di antara prestasi Amin Rais, kata Zulhas, adalah amandemen UUD 1945, pemilihan presiden secara langsung, otonomi daerah, pemisahan TNI dan Polri, hingga kebebasan pers.

“Oleh karena itu, selama 22 tahun kita berdiri, kita harus tetap melanjutkan perjuangan pak Amien dan kawan-kawan memberikan bukti nyata kepada negeri,” kata Zulhas.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini