Jaksa Pinangki Menolak Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Djoko Tjandra

0
2994
Jaksa Pinangki Menolak Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Djoko Tjandra
Jaksa Pinangki Sirna Malasari
Bagikan Berita Ini
  • 55
    Shares

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Penyidik Bareskrim Polri berencana memeriksa jaksa Pinangki Sirna Malasari sebagai saksi terkait kasus Djoko Tjandra hari ini. Namun Kejaksaan Agung (Kejagung) mengatakan Pinangki menolak diperiksa.

BACA JUGA: Cegah Pelanggaran Pilkada Ditengah Pandemi, Bawaslu Bali Canangkan Desa Sadar Hukum Pemilu

“Sementara kita sediakan tempat di Gedung Bundar (untuk pemeriksaan Pinangki). Saya dengar laporan Kasubdit itu belum bisa berlangsung karena Pinangki menolak. Tapi kita harapkan ini supaya bisa clear, Pinangki harus bisa memberi keterangan,” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejagung Febrie Ardiansyah di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).

Febrie mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan Pinangki menolak diperiksa Bareskrim. Dia juga tidak dapat memastikan kapan pemeriksaan dapat berlangsung.

BACA JUGA: Ingat Tanggalnya! Ini Jadwal Pengumuman Pendaftaran Paslon Walikota Denpasar

“(Alasan menolak) nanti tanya langsunglah ke ini… tadi kita pertemukan penyidik Bareskrim dengan Pinangkinya, kita belum tahu kenapa penolakan itu ya. Belum tahu pasti apakah bisa berjalan di sore ini,” ujarnya.

Febrie menyampaikan Kejagung sebelumnya mempertemukan penyidik Bareskrim dengan Pinangki. Namun, berdasarkan laporan yang diterimanya, Pinangki menolak diperiksa.

“Kita pertemukan dan kita berharap Pinangki memberi keterangan untuk bisa membuat terang ini semua (tapi menolak). Saya dengar laporan begitu,” tuturnya.

BACA JUGA: Dinas Sosial Denpasar Salurkan Sembako Kepada Keluarga Yang Manjalani Isolasi Mandiri

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri berencana memeriksa jaksa Pinangki Sirna Malasari. Pemeriksaan dijadwalkan dilakukan Kamis, 27 Agustus 2020.

“Besok Kamis (27/8) pemeriksaan jaksa Pinangki,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (26/8).

Argo mengatakan pemeriksaan akan dilakukan di Kejaksaan Agung pukul 10.00 WIB. “Di Kejaksaan Agung pukul 10.00-an (WIB),” ucap Argo.(akh)


Bagikan Berita Ini
  • 55
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here