Lionel Messi Pesepakbola Terkaya 2020 Versi Forbes

0
858
Lionel Messi Pesepakbola Terkaya 2020 Versi Forbes
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi.
Bagikan Berita Ini
  • 34
    Shares

TEROPONGMETRO – Lionel Messi menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2020 menurut Forbes. Pemain Barcelona itu mengantongi pemasukan sebesar 98 juta pound sterling, hasil dari gaji sebesar 72 juta pound sterling ditambah pendapatan sponsor 26 juta pound.

Seperti diketahui pemain asal Argentina ini menjalin kesepakatan sponsor dengan Adidas, Pepsi, Budweiser dan perusahaan AI-Vsion PrCam Technologies.

BACA JUGA: Erick Thohir Sebut MUI Akan ke China Pastikan Kehalalan Vaksin Corona

Messi sedang mempersiapkan diri terus menggenjot latihan jjelang dimulainya musim kompetisi di sepakbola Spanyol. Meski sempat berontak ingin meninggalkan Nou Camp, Messi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona di musim terakhir kontraknya.

Tempat kedua pemain terkaya 2020 ditempati Cristiano Ronaldo. Pemain Juventus itu mendapat pemasukan sebesar 91 juta pound sterling. Ronaldo adalah atlet paling populer di dunia dengan memiliki 457 juta pengikut di media sosial.

BACA JUGA: Delegasi PWI Bahas Berita Palsu pada Konferensi Wartawan Se-Dunia

Di posisi ketiga adalah pemain sayap Paris Saint-Germain Neymar, yang akan mendapatkan 75 juta pound sterling. Pemain internasional Brasil baru-baru ini beralih ke Puma setelah kesepakatannya dengan kesepakatan Nike senilai 78 juta poundsterling berakhir.

Rekan setim Neymar di PSG, Kylian Mbappe naik secara signifikan dalam daftar ke posisi keempat. Pemenang Piala Dunia akan mendapatkan $ 42 juta (£ 33 juta). Selain eksploitasi di lapangan, Mbappe juga dinobatkan sebagai bintang sampul FIFA 21. Kekayaan Mbappe diprediksi akan terus naik dan dia bisa menyalip Neymar tahun depan.

BACA JUGA: Putus Penyebaran Covid-19, Puan Maharani Minta Calon Kepala Daerah Kreatif Saat Berkampanye

Melengkapi lima besar adalah Mohamed Salah dari Liverpool, yang total pendapatannya 29 juta pound sterling. Salah menjadi pesepakbola Liga Premier tertinggi dalam daftar, memiliki kesepakatan dengan adidas dan Vodafone Mesir.

Pesepakbola Terkaya 2020

  1. Lionel Messi (Barcelona) – $ 126 juta
  2. Cristiano Ronaldo (Juventus) – $ 117 juta
  3. Neymar (Paris Saint-Germain) – $ 96 juta
  4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – $ 42 juta
  5. Mohamed Salah (Liverpool) – $ 37 juta
  6. Paul Pogba (Manchester United) – $ 34 juta
  7. Antoine Griezmann (Barcelona) – $ 33 juta
  8. Gareth Bale (Real Madrid) – $ 29 juta
  9. Robert Lewandowski (Bayern Munich) – $ 28 juta
  10. David de Gea (Manchester United) – $ 27 juta. (mat)

Bagikan Berita Ini
  • 34
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here