Raih Akreditasi A, Menteri PMK Apresiasi Kemajuan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

0
3798
Raih Akreditasi A, Menteri PMK Apresiasi Kemajuan UMSU
Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Bagikan Berita Ini
  • 356
    Shares

MEDAN (TEROPONGMETRO) – Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memberikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang dalam beberapa tahun tahun terakhir terus mengalami kemajuan dengan pesat.

“Selamat kepada UMSU yang telah mendapat akreditasi A. Ini tentunya harus kita apresiasi karena merupakan prestasi yang sangat luar biasa,” katanya di Medan, Sabtu (13/9).

BACA JUGA: Alhamdulillah, Zona Merah di Indonesia Hanya 41 Daerah

Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara kunci pada seminar nasional yang digelar di Aula UMSU dengan tema Sinergitas Muhammadiyah dan Pemerintah Menghadapi Pandemi COVID-19.

Ia mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya memang sudah mengingatkan kepada Rektor UMSU Dr Agussani untuk tidak mudah tergoda dengan hal-hal yang tidak berkaitan dengan kinerjanya sebagai rektor, mislanya untuk terjun dalam politik. Sehingga dengan demikian rektor bisa fokus membesarkan perguruan tinggi yang dipimpinnya selama ia menjabat sebagai pemimpin tertinggi di perguruan tinggi itu.

BACA JUGA: Ma’ruf Amin Mau Diganti, MUI Gelar Munas 25 November

“Alhamdulillah pak Agussani menjalankan apa yang saya pesankan. Dia fokus mmebesarkan UMSU dan akhirnya bisa membawa UMSU meraih akreditasi A. Raihan itu adalah yang pertama di raih perguruan tinggi swasta di Sumatera,” kata Muhadjir.

Sementara Rektor UMSU Dr Agussani dalam kesempatan itu menyampaikan UMSU terus melakukan pembenahan dalam berbagai bidang, maupun sarana pendukung lainnya dalam upaya menjadi universitas terbaik.

“Alhamdulillah UMSU sudah meraih akreditasi A. keberhasilan itu tentunya tidak terlepas dari peran serta semua sivitas akademika UMSU serta dukungan dari pemerintah,” ungkap Rektor.

BACA JUGA: DPR Sebut Tak Perlu Ada Revisi Peraturan untuk Pilkada dengan Protokol Kesehatan

Ia juga menyampaikan, saat ini ada 14 program studi di UMSU yang juga sudah meraih akreditas A dan kedepannya beberapa program studi lainnya akan terus di pacu untuk juga bisa meraih akreditasi A.

“Sesuai road map UMSU, kami menargetkan kedepannya sedikitnya 20 program studi sudah terakreditasi A dan untuk itu semua pendukunya terus dibenahi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan berbagai bantuan di Medan, baik bantuan buku, Al-Quran maupun bantuan bagi mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Moeldoko, Syekh Ali Jaber: Umat Islam Jangan mau Diadu Domba

Sejumlah bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya bantuan Al-Qur’an dan terjemahan sebanyak 3 kardus, bantuan BOP dan Pembelajaran Daring untuk Pesantren, MDT dan TPQ se Kota Medan.

Kemudian bantuan buku cerita untuk SD, SMP, SMA sebanyak 3 kardus terdiri atas 260 judul buku, bantuan untuk 117 mahasiswa yang terdampak pandemi COVID-19 untuk satu semester, bantuan beasiswa UKT dan biaya hidup bagi 312 mahasiswa baru angkatan 2020. (bob)


Bagikan Berita Ini
  • 356
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here