DKI Berlakukan PSBB Total, Pujasera Blok M Sepi Pengunjung

0
546
DKI Berlakukan PSBB Total, Pujasera Blok M Sepi Pengunjung
Pusat Jajanan Serba Ada Blok M Square Kebanyakan Tutup dan Sepi Pengunjung.
Bagikan Berita Ini
  • 21
    Shares

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Diterapkannya kembali kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total oleh Gubernur DKI Anies Baswedan sejak Senin (14/09/20) mengakibatkan banyak tempat usaha memilih tutup hingga PSBB berakhir. Salah satunya adalah Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Blok M Square, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Innalillahi! Sempat Kritis, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Karena Covid-19

Jika hari biasanya Pujasera Blok M Square ini penuh dengan orang-orang berlalu lalang dari yang hanya sekedar mencari makanan hingga makan ditempat, tidak demikian pada saat diberlakukan PSBB total. Lokasi yang menyediakan banyaknya variasi makanan dan menjadikan tempat favorit yang wajib dikunjungi, mendadak sepi. Hanya satu dua pengunjung yang melintas.

Diberlakukannya  PSBB total di Jakarta mengakibatkan banyak pemilik usaha di area Pujasera Blok M mengeluh. Beberapa kios yang buka sejak Senin, mengeluhkan tidak adanya pembeli.

“Mampir bu, penglaris aja!” teriak Siti, seorang penjual makanan setiap ada pengunjung yang melintas di dekat kiosnya, Rabu (16/9/2020).

BACA JUGA: Said Didu: Apa Pak Erick Thohir Berani Membuka, Ahok Titipan Siapa

Hal sama dilakukan Edi, pedagang lainnya. Ia sudah sepagian menjaring calon konsumen dengan cara berteriak-teriak menawarkan dagangan.

“Minumnya Mbak, tolong mampir penglaris penglaris,” katanya sembari menawarkan daftar menu.

Akibat sepinya pengunjung, sebagian besar pedagang makanan di area Pujasera Blok M memilih menutup usahanya. Mereka berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar iklim usaha kembali normal.(ra)


Bagikan Berita Ini
  • 21
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here