Mantan Ketua MPP PAN Jatim Sebut 30-40% Kader Akan Pindah Partai

0
726
Mantan Ketua MPP PAN Jatim Sebut 30-40% Kader Akan Pindah Partai
Kantor DPW PAN Jatim.
Bagikan Berita Ini
  • 3
    Shares

SURABAYA (TEROPONGMETRO) – Mantan Ketua MPP PAN Jatim, Sugeng beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya mundur dari partai. Kini ia menyebut ada sekitar 30-40 persen kader PAN Jatim yang akan pindah partai.

“Ada sekitar 30-40 persen pengurus harian di Jatim yang akan ganti partai. Ada yang ke Ummat, Gerindra, NasDem,” ujar Sugeng saat dikonfirmasi awak media, Senin (19/10/2020).

BACA JUGA: Kepercayaan Publik Kepada PKS dan Partai Demokrat Meningkat Pasca Penolakan UU Ciptaker

Sugeng menjelaskan kepindahan mereka salah satunya disebabkan sudah tidak sejalan dengan visi misi partai. Selain itu, keganjalan soal Muswil PAN Jatim yang ditunda-tunda menjadi pertanyaan.

“Ini jadi pertanyaan. Sampai sekarang Muswil belum dilaksanakan. Padahal sudah habis kepengurusan sejak Agustus. Tapi mayoritas yang ingin berganti partai itu masih belum mundur, mereka masih menghormati Ketua DPW PAN Jatim saat ini (Masfuk). Mungkin setelah Muswil ya,” terangnya.

Sugeng menampik bila rencana kepindahan kader PAN Jatim merupakan tindaklanjut pengunduran dirinya dengan membawa gerbong kader PAN. Ia sendiri belum menentukan akan ikut parpol lagi atau tidak.

BACA JUGA: Inilah Bisnis Yang Akan Tumbuh Pasca Pandemi

“Oh bukan karena ikut saya. Awalnya memang ada, tapi saya larang. Saya gak mau disebut kompor. Saya sendiri juga belum tentu ke Ummat. Saya belum memutuskan, Ummat kan juga baru dideklarator saja,” imbuhnya.

“Mungkin memang banyak yang sejalan dengan saya soal ketidakcocokan visi-misi dan idelogi partai. Jadi tidak melulu ikut-ikut saya. Mereka ini kan punya hati nurani masing-masing,” pungkas Sugeng.(robi)


Bagikan Berita Ini
  • 3
    Shares




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here