Menantu Luhut jadi Pangdam Udayana, Jenderal Eks Dandim Solo Jabat Danpaspampres

0
1092
Menantu Luhut jadi Pangdam Udayana, Jenderal Eks Dandim Solo Jabat Danpaspampres
Bagikan Berita Ini
  • 13
    Shares

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Maruli Simanjutak mendapatkan penugasan baru. Menantu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu dimutasi sebagai Pangdam IX/Udayana.

BACA JUGA: Yusril Sentil Mendagri Tito Karnavian Soal Instruksi Pemberhentian Kepala Daerah

Mutasi jabatan tertuang dalam Keputusan Panglima TNI nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI. Total terdapat 129 pati dan pamen yang dimutasi kali ini.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selanjutnya menunjuk Brigjen TNI Agus Subiyanto sebagai pengganti Maruli. Dengan penunjukan tersebut, Agus yang saat ini menjabat sebagai Danrem 061/Surya Kencana Bogor akan promosi bintang dua.

BACA JUGA: Gelar Rakor Pengelolaan logistik, KPU Denpasar Ingatkan Badan Adhoc Jaga Integritas Dan Netralitas

Agus lahir dari Rahim Kopassus. Abituren (alumnus) Akademi Militer 1991 ini pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus yang bermarkas di Kartasura, Sukoharo, Jawa Tengah.

Dia selanjutnya menjabat sebagai Kepala Penerangan Kopassus. Kariernya terus naik. Tak lama Agus dipromosikan sebagai Komandan Kodim 0735/Surakarta atau Solo, tepatnya pada 2009.

Setelah itu berbagai jabatan dieembannya, hingga terakhir meroket sebagai Danrem Surya Kencana Bogor. (bob)


Bagikan Berita Ini
  • 13
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here