Pulihkan Perekonomian Di Masa Pandemi, IKM Dan UKM Denpasar Gelar Gema Tridatu

0
492
Pulihkan Perekonomian Di Masa Pandemi, IKM Dan UKM Denpasar Gelar Gema Tridatu
Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari
Bagikan Berita Ini
  • 6
    Shares

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Dalam upaya pemulihan ekonomi bagi IKM/UKM Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bekerjasama dengan Plaza Denpasar dan Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar akan menggelar GEMA TRIDATU (Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu). Kegiatan ini akan berlangsung mulai  tanggal 24 – 30 November mendatang di areal basement Matahari Denpasar.

BACA JUGA: Jelang Pilwali Denpasar, KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Dengan Prokes Ketat

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, mengatakan, kegiatan Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu juga akan dilaksanakan secara online. Untuk pelaksanaan secara secara online akan tergabung dalam market place Denpasar Festival 2020 melalui link: dmarket.id.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada IKM/UKM Kota Denpasar untuk mempromosikan produk-produknya secara offline dan online. Pemulihan Ekonomi bagi IKM/UKM Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Menambah Omzet IKM dan UKM di masa pandemi Covid-19. Serta membiasakan IKM/UKM Kota Denpasar untuk menggunakan teknologi digital dan pembayaran secara nontunai yaitu QRIS (Quick Response Indonesian Standard) Bank BPD Bali.

BACA JUGA: Pimpinan MPR Dukung Pertemuan Wapres-Habib Rizieq

Lebih lanjut ia mengatakan, keadaan ekonomi saat ini mengharuskan semua elemen masyarakat harus saling bahu-membahu untuk bersama bangkit. Maka dengan adanya kegiatan ini akan saling menguntungkan bagi pihak pengelola maupun IKM/UKM, dimana untuk membangkitkan kembali daya beli masyarakat diperlukan suatu event yang kreatif agar menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja.

Disamping itu juga akan membuat suasana baru pada mall atau pusat perbelanjaan juga bisa menjadi momentum untuk memberikan kesan yang baik bahwa mall atau pusat perbelanjaan yang ada di Kota Denpasar.

“Tentunya tetap dapat dikunjungi dan aman karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan yang ada,” jelas Sri Utari.

BACA JUGA: Politikus Hanura Sebut Fadli Zon gak Paham Undang-undang

Kegiatan Gelar Produk Industri dan Perdagangan ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan yang telah berlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar pada waktu lalu. Pelaksanaan kali ini akan melibatkan 26 pelaku IKM/UKM yang merupakan binaan Pemerintah Kota Denpasar.

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Maka dalam kegiatan tersebut seluruh peserta pameran diwajibkan menyediakan hand sanitizer di setiap stand masing-masing, menggunakan masker, selalu mencuci tangan sebelum memasuki areal Duta Plaza Denpasar. Setiap harinya sebelum dan sesudah pameran stand akan disemprot menggunakan cairan desinfektan. Untuk pengunjung, seperti protokol kesehatan yang sudah dijalankan sebelumnya oleh pihak pengelola Duta Plaza Denpasar.

BACA JUGA: Menantu Luhut jadi Pangdam Udayana, Jenderal Eks Dandim Solo Jabat Danpaspampres

Kedepan Sri Utari berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, sehingga dapat membantu IKM/UKM Kota Denpasar yang tengah mengalami situasi sulit pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keperansertaan Duta Plaza Denpasar kepada IKM/UKM untuk dapat kembali memulihkan ekonomi seperti sebelum adanya pandemi Covid-19, karena IKM/UKM memiliki peran yang sangat penting dalam perputaran perekonomian masyarakat, sehingga akan mempercepat proses pemulihan ekonomi secara nasional. (up)


Bagikan Berita Ini
  • 6
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here