Dirikan Dapur Kemanusiaan, ACT-MRI Bali Tebarkan 1000 Paket Pangan

0
1494
Dirikan Dapur Kemanusiaan, ACT-MRI Bali Tebarkan 1000 Paket Pangan
Relawan ACT sedang menyalurkan paket makanan kepada kaum dhuafa.
Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Pandemi covid-19  belum berakhir, tentu sangat  berdampak pada sektor prekonomian, salah satunya adalah banyaknya warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan. Menyikapi ini ACT-MRI (Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia) Bali mendirikan Dapur Kemanusiaan (26-11-2020).

BACA JUGA: Walikota Denpasar Sambut Kunjungan Menteri Perdagangan Di Pasar Badung

Dengan mengambil tempat di depan Kantor ACT Bali, dapur kemanusiaan ini menyiapkan 1.000 paket pangan siap saji yang disebarkan di sekitaran kota Denpasar dan Kecamatan Kuta raya.

“Kami dirikan Dapur Kemanusiaan ini sebagai respon banyaknya masyarakat yang tiap hari datang ke markas ACT-MRI Bali untuk sekedar meminta bantuan makanan siap saji”. Ungkap Wayan Afriadi selaku Korlap Dapur Kemanusiaan.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa Dapur Kemanusiaan yang didirikan ini selain memenuhi kebutuhan permintaan harian, juga dibagikan kepada warga masyarakat yang bekerja di sektor informal yang sangat merasakan dampak pandemi ini.

BACA JUGA: Pesan Haedar Nashir Tentang Pancasila untuk Para Kader PKS

“Antusias warga kota Denpasar yang mensuport program Dapur Kemanusiaan sangat luar biasa. Tidak sedikit diantara mereka yang meyumbang bahan Dapur Kemanusiaan, mulai dari beras, minyak, lauk pauk dan juga sayur mayur. Bahkan ada yang datang ikut membantu dalam dapur kemanusiaan”. Imbuh Wayan Afriadi.

Sementara itu, Yoseph Chandi selaku koordinator Program ACT-MRI Bali mengatakan bahwa program dapur kemanusiaan ini bagian dari rasa kepedulian dalam mengurangi beban antar sesama akibat dampak pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

BACA JUGA: Lionel Messi Sebut Diego Maradona Itu Kekal

“Dapur Kemanusiaan ini akan terus diadakan sebagai bagian dari kepedulian dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak karena pandemic. Kami juga sangat berharap banyak pihak-pihak yang ikut ambil bagian dalam program Dapur Kemanusiaan ini”. Ujar Yoseph Chandi selaku koordinator Program ACT-MRI Bali. (up)


Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here