Pilkada Ditengah Pandemi, Jangan Sampai Rusak Persatuan

0
486
Pilkada Ditengah Pandemi, Jangan Sampai Rusak Persatuan
Anggota MPR yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Bagikan Berita Ini
  • 15
    Shares

JAKARTA (TEROPONGMETRO) – Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak akan digelar pada 9 Desember 2020. Anggota MPR dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni berharap pilkada tidak merusak persatuan dan kesatuan.

“Pilkada 2020 saat ini spesial karena dilakukan di masa pandemi, di mana kita harus prihatin, saling membantu, saling menjaga hubungan baik sekaligus juga jaga jarak. Jadi di saat seperti ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan kita rusak karena pilkada,” kata Sahroni dalam keterangannya, Kamis (26/11/2020).

Sahroni telah menyampaikan itu saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11/2020). Sahroni yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR meminta kepada masyarakat untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh.

Tujuannya demi menjaga dan mempertahankan toleransi antarsesama, terutama menjelang Pilkada serentak 2020. “Seperti kita tahu, kegiatan pilkada selalu memunculkan perbedaan di masyarakat. Si A dukung calon A, si B dukung calon B, ini tentunya merupakan kegiatan demokrasi yang patut kita rayakan bersama, meski tak bisa dipungkiri, resiko perpecahan juga ada,” ucapnya.

Sahroni mengatakan prinsip-prinsip persatuan sepatutnya dijaga, meski DKI Jakarta tidak mengadakan pilkada. “Dengan adanya empat pilar ini, kita sudah dibekali dengan prinsip-prinsip persatuan. Jadi saya titip hadirin sekalian walaupun kita enggak ada pilkada, kita tetap harus kompak. Jangan karena adanya pilkada pedoman Empat Pilar kemudian kita lupakan,” kata Sahroni. (akh/ra)


Bagikan Berita Ini
  • 15
    Shares


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here