Percaya atau Tidak, Sahabat Bisa Jadi Pasangan Bukan Hal yang Mustahil

0
1076
Percaya atau Tidak, Sahabat Bisa Jadi Pasangan Bukan Hal yang Mustahil
Ilustrasi.
Bagikan Berita Ini
  • 16
    Shares

TEROPONGMETRO – Cinta merupakan sebuah perasaan yang unik. Rasa cinta bisa muncul kapan saja, di mana saja dan pada sosok siapa saja. Ada berbagai hal yang bisa memunculkan perasaan itu.

Seperti kebersamaan yang sering terjadi, perhatian yang sering diberikan, dan perasaan saling mengenal lebih dalam.

BACA JUGA: Kembali Bertarung, Ini Calon Lawan Yang Ingin Dihadapi Khabib

Salah satunya yang kerap terjadi adalah hubungan persahabatan antara pria dan perempuan. Beragam kebaikan yang terjadi dalam suatu persahabatan kerap menimbulkan perasaan nyaman pada pria. Sedangkan pada perempuan, kebaikan-kebaikan ini membuatnya ketergantungan hingga baper parah.

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor psikologi di University of Wisconsin. Hasilnya, ditemukan bahwa pria cenderung lebih mudah tertarik pada teman’ perempuanya sebanyak 42%. Sedangkan perempuan malah kurang tertarik pada teman pria mereka, hanya sekitar 29%.

BACA JUGA: Bocor, Rekaman Telepon Trump Minta Penggelembungan Suara Pilpres

Ini karena pria sering merasa tidak tahan berada di zona pertemanan sehingga mengembangkan perasaan lebih jauh pada teman perempuannya yang lebih dikenal baik sebagai seorang sahabat.

Di lain sisi juga perilaku para perempuan pada teman prianya seringkali disalah artikan oleh para pria sebagai tanda suka. Ingat, Anda tidak hidup dalam sebuah cerita komedi romantis di mana jika seorang pria terus berdekatan pada teman perempuannya, keduanya akan saling jatuh cinta bahkan ke jenjang yang lebih serius.

Manusia dalam kehidupan nyata jauh lebih rumit dari cerita dua dimensi. Jika si perempuan tidak membalas perasaan romantis teman prianya, mungkin mereka memiliki alasan tertentu.

BACA JUGA: Puan Maharani Dan Risma di Pilpres 2024, Siapa Lebih Baik? Begini Jawabannya!

Apapun alasannya untuk menolak cinta Anda, itu tetap valid. Tanggung jawab Anda sebagai teman adalah untuk menghormati keputusannya sebagai sesuatu yang wajar, terlepas apakah Anda setuju dengan mereka atau tidak.

Keberhasilan persahabatan lintas-gender bergantung pada seberapa baik kedua pihak berkomunikasi dan menghormati satu sama lain. (Tm)


Bagikan Berita Ini
  • 16
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here