Puan Maharani Dan Risma di Pilpres 2024, Siapa Lebih Baik? Begini Jawabannya!

0
3129
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi tokoh yang disebut-sebut bakal mengikuti ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Bagikan Berita Ini
  • 161
    Shares

TEROPONGMETRO – Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjadi tokoh yang disebut-sebut bakal mengikuti ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan, nama kedua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu sering kali masuk dalam daftar kandidat Calon Presiden (Capres) di berbagai lembaga survei.

BACA JUGA: Terlibat Gerakan HTI, Dr. Asep Agus Kehilangan Jabatan Wakil Dekan Unpad

Lalu, siapa yang lebih baik dan pantas untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024?  Menanggapi hal itu, pengamat politik Emrus Sihombing menilai bahwa Puan lah yang lebih baik maju sebagai Capres.

“Puan Maharani adalah yang terbaik,  yang diusulkan di Pilpres 2024,” katanya kepada awak media beberapa waktu lalu. Menurut Emrus, rekam jejak dan kinerja Puan sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, ia sudah berhasil memimpin Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

BACA JUGA: Inalillahi wa innailaihi rojiun, Ali Taher Parasong Salahsatu Kader PAN Meninggal Dunia

“Kemudian kita lihat saat Puan menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), bukankah dia mampu memimpin Menko itu dan sekaligus kementerian di bawah Menko, artinya berhasil dia, bagus dia,” jelasnya.

Selain sukses di bidang eksekutif, kata Emrus Puan juga berhasil memimpin di bidang legislatif.

BACA JUGA: Pasca Malam Pergantian Tahun Kota Denpasar Tak Ada Lonjakan Sampah

Menurut Emrus, para anggota DPR RI dapat melakukan tugas-tugasnya secara produktif di bawah kepemimpinan Puan Maharani.  “Oleh karena itu, Puan lebih baik dan lebih mumpuni,” tutupnya. (akh)


Bagikan Berita Ini
  • 161
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here