Bupati Klungkung Gelontorkan Bantuan Bedah Rumah

0
1475
Bupati Klungkung Gelontorkan Bantuan Bedah Rumah
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Ketut Lendri (55) di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Selasa (5/1/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 49
    Shares

TEROPONGMETRO – Bentuk kepedulian seorang Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu kembali terlihat ketika memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Ketut Lendri (55) di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod, Selasa (5/1/2021).

Proses pengerjaan bedah rumah tersebut diawali Bupati Suwirta dengan ikut membantu eksekusi pembongkaran rumah yang tidak layak huni tersebut.

BACA JUGA: Dukung Vaksinasi Covid-19, Pemkot Denpasar Siapkan 11 Fasilitas Yankes

“Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil bedah kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial P3A, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan bahwa bantuan ini secara pribadi diberikan dengan menggunakan uang operasionalnya pribadi, sebab dari segi persyaratan tidak memenuhi. Kondisi itu didapati karena Ketut Lendri yang berasal dari Banjarangkan saat ini sedang ngontrak tanah milik kerabatnya yang tinggal di Sumbawa jangka waktu 25 tahun dengan membayar kontrakan Rp 500 rb pertahun.

Maka dari situasi inilah saya mengambil langkah untuk mengentaskan garis kemiskinan. “Mereka sudah saling koordinasi bersama keluarga untuk pembangunan bedah rumah ini. Semoga nantinya proses pengerjaannya bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tak Cuma Jack Ma, Tokoh Tiongkok Lain Juga Hilang Misterius

Bupati Suwirta juga menambahkan agar segala proses pengerjaan bedah rumah ini bisa dikerjakan secara maksimal dan tentunya jangan asal-asalan. Bedah rumah ini nantinya akan dikerjakan secara gotong-royong ada dari TNI, Dinas Sosial dan Kelurahan.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat rumah ini cepat selesai dan tentu ibu bersama keluarga bisa menempati rumah baru walaupun tidak bagus tetapi tetap disyukuri dan tetap jaga semangat menjalani kehidupan,” harap Bupati Suwirta.

BACA JUGA: Gubernur Bali Sebut Kepatuhan Memakai Masker dan Jaga Jarak Tertinggi di Indonesia

Sementara, kesehariannya Ketut Lendri (55) hanya bekerja jualan canang di Pasar Galiran. Suaminya bernama Wayan Nata (56) saat ini mengidap penyakit sakit gula yang dideritanya selama dua tahun. Ia juga mempunyai anak empat masing-masing bernama I Wayan Sumardana Putra (32), Ni Made Suaryani, I Nyoman Mertayasa (29) dan Ni Ketut Lina Rasmini Dewi (17) masih sekolah SMK Negeri 1 Klungkung kelas II. “Saya bersama keluarga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini, ucapnya.(up)


Bagikan Berita Ini
  • 49
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here