Kasus Penembakan Laskar FPI, Mujahid 212 Berbalik Arah Dukung Polisi

0
1932
Kasus Penembakan Laskar FPI, Mujahid 212 Berbalik Arah Dukung Polisi
Reuni 212 di Monas.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Presidium 212 Aminuddin mengapresiasi hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang menyatakan ada pelanggaran HAM dalam kasus penembakan laskar FPI.

“Pertama apresiasi setinggi-tingginya kepada Komnas HAM yang tentu sesuai harapan dan permintaan kami sebelumnya bahwa Komnas HAM jangan main-main dengan masalah pelanggaran HAM ini dan ini harus diusut secara tuntas,” ujar Aminuddin dalam keterangannya, Sabtu (9/1).

BACA JUGA: Proses Hukum Dana Investasi BPJS Terus Berlanjut, Deputi Direktur Banuspa Diminta Mundur

Aminuddin mengatakan, ketika komnas HAM sudah memberikan lampu hijau bahwa peristiwa tersebut merupakan pelanggaran HAM, maka bola berada ditangan polri dalam hal ini Bareskrim Polri yang sejak awal menangani perkara tewasnya enam laskar FPI.

“Inikan sudah 50 persen lah, tinggal pendalaman, karena kebetulan yang melakukan (pelanggaran HAM) diduga internal kepolisian bareskrim tinggal menyambut apa yang diumumkan oleh komnas HAM, “ pungkasnya.

Dengan menuntasan kasus pelanggaran HAM ini, Aminuddin yakin mampu mendongkrak citra dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

BACA JUGA: Dubes Inggris Berharap Muhammadiyah Bertemu Sri Paus dan Ikuti KTT Perubahan Iklim

“Kan dalam kasus ini citra kepolisian meredup. Kalau Bareskrim sukses menangani atau membongkar semua aktor dan pelaku yang terlibat di dalamnya saya kira bisa jadi pelipur lara masyarakat,” pungkas Aminuddin.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis langsung membentuk Tim Khusus (Timsus) yang terdiri dari Bareskrim Polri, Divisi Hukum Polri dan Divisi Propam Polri untuk menyelidiki temuan Komnas HAM soal dugaan pelanggaran HAM anggota polisi kepada Laskar FPI. (*)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini