Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

0
2317
Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak
Ilustrasi Pesawat Sriwijaya Air.
Bagikan Berita Ini
  • 88
    Shares

TEROPONGMETRO – Pesawat komersial rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak. Pihak Airnav melakukan pengecekan terkait kabar tersebut.

“Saya lagi on the way ke Soetta (Bandara Soekarno-Hatta), lagi cek-cek data juga. Nanti saya update ya,” kata Manajer Humas Airnav Indonesia Yohanes Sirait, Sabtu (9/1/2021).

BACA JUGA: Pemalsu Surat Hasil Swab Ditangkap, Ternyata Pelakunya Mahasiswa Kedokteran

Dikabarkan pesawat yang hilang kontak tersebut adalah pesawat dari maskapai Sriwijaya Air. “Pesawatnya Sriwijaya Air,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar.

Dari situs flight radar, tercatat Sriwijaya Air penerbangan SJ 182 hilang kontak hanya 4 menit setelah bertolak dari bandara. Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC terlihat terbang ke arah barat lalu membelok ke utara.

BACA JUGA: Laut Cina Selatan Kian Memanas, DPR Berharap Kedepankan Jalur Diplomatik

Terakhir kali kontak Sriwijaya Air dengan air traffic control (ATC) terjadi saat pesawat tersebut melintasi bagian utara pulau Jawa.

Para keluarga penumpang sudah mulai datang di Bandara Supadio, Pontianak untuk mencari keterangan tentang kebenaran informasi tersebut. Namun belum ada keterangan resmi tentang peristiwa kehilangan kontak pesawat Sriwijaya tersebut. (ra)


Bagikan Berita Ini
  • 88
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here