DPR Minta KNKT Lakukan Penyelidikan Jatuhnya Sriwijaya Air

0
740
DPR Minta KNKT Lakukan Penyelidikan Jatuhnya Sriwijaya Air
Sigit Sosiantomo Politikus PKS.
Bagikan Berita Ini
  • 41
    Shares

TEROPONGMETRO – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS Sigit Sosiantomo menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJY182.

“Kami prihatin atas musibah ini terlebih terjadi disaat dunia penerbangan kita sudah mengalami perbaikan. Semoga ini adalah kecelakaan terakhir dan tidak terjadi lagi. Dan kepada keluarga korban, saya sampaikan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam,” kata Politikus PKS itu, Minggu (10/01/2021).

BACA JUGA: Begini Cara Membedakan Sakit Tenggorokan Biasa dengan Gejala Covid-19

Untuk memudahkan penanganan keluarga korban, Sigit meminta operator untuk membuka posko pengaduan di bandara Soetta dan bandara tujuan di Pontianak.

“Pencarian korban harus menjadi prioritas termasuk penanganan pihak keluarga yang mencari kepastian tentang nasib keluarganya. Operator dan pemerintah harus memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada pihak keluarga,” desak Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga meminta KNKT segera melakukan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya SJY182 tujuan Pontianak.

“Saya minta KNKT harus segera turun untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya tujuan Pontianak ini,” kata Sigit.

BACA JUGA: Jejak Ketum Pemuda Muhammadiyah yang Ditunjuk Erick Thohir Jadi Komut BUMN

Selain minta KNKT untuk melakukan penyelidikan, Sigit juga meminta Basarnas memprioritaskan pencarian korban dan badan pesawat.

“Semoga semua korban bisa ditemukan dan black box juga bisa segera ditemukan untuk memudahkan penyelidikan,” kata Sigit

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air Tujuan Pontianak hilang kontak sekitar pukul 14.47 WIB. Pesawat udara jenis B737-500 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten itu diperkirakan jatuh di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Dimana posisi pesawat berada di ketinggian 11.000-13.000 kaki.(ra)


Bagikan Berita Ini
  • 41
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here