Bersafari ke Ponpes Nurul Furqon, Akbar Tandjung Berharap Santri Jadi ‘Entrepreneur’

0
1187
Bersafari ke Ponpes Nurul Furqon, Akbar Tandjung Berharap Santri Jadi ‘Entrepreneur’
Tokoh nasional Akbar Tanjung bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Furqon atau lebih familiarnya ponpes Nufo memadati halaman Ponpes, Minggu ( 17/1/2021).
Bagikan Berita Ini
  • 17
    Shares

TEROPONGMETRO – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Furqon atau lebih familiarnya ponpes Nufo memadati halaman Ponpes, Minggu ( 17/1/2021). Mereka dengan khidmat menyambut kehadiran seorang tokoh nasional Akbar Tanjung atau akrab disapa bang AT, dalam rangka bersilaturrahmi dengan segenap unsur Ponpes  tersebut.

Suasana haru dan bangga sekaligus monumental, saat kehadiran bang AT yang menyempatkan diri hadir di ponpes Nurul Furqon. Dalam kesempatan tersebut bang Akbar hadir bersama istrinya.

BACA JUGA: Fraksi PKS Kembali Potong Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Rombongan sengaja meluangkan waktu keliling ke sekolah alam yang berbasic hafalan Al Qur’an, sekolah alam Planet Nufo adalah iktiar panjang dari sang inspirator dan tokoh pendirinya yakni Mohammad Nasih.

“Standart guru di sekolah planet Nufo adalah rata rata lulusan magister,” ujar Doktor Ilmu Politik Mohammad Nasih, Minggu ( 17/1/2021).

Mohammad Nasih selain aktif mengajar di pesantren dan mengajar di beberapa kampus ternama di semarang dan Jakarta, memiliki pandangan bahwa faktor guru atau pengajar adalah faktor utama keberhasilan belajar mengajar termasuk juga pendidikan di pesantren.

“Infrastruktur, media, fasilitas dan lain lain adalah sifatnya hanya pendukung saja bukan faktor penentu berhasil tidaknya mendidik para santri, dan dukungan dari tokoh-tokoh nasional seperti bang Akbar Tanjung adalah modal penting dan menjadi pemantik semangat luar biasa dalam membesarkan planet Nufo,” pungkas nasih.

BACA JUGA: Pilpres 2024 Berat Buat Prabowo Maju Lagi, Jangan Berharap Menang

Dalam seremonial acara silaturahmi tersebut, terasa berkesan tatkala bang AT disambut dengan parade marching band Planet Nufo. Setelah itu, dilanjutkan dengan lagu Indonesia raya dan ditutup dengan Hymne HMI serta penutup aktraksi tarian daerah.

Seperti diketahui bahwa hubungan bang Akbar dan Nasih dirajut semenjak Mohammad Nasih masih menempuh pendidikan di Jakarta. Dilanjutkan ketika seorang nasih adalah pemateri nasional dalam acara internal HMI dan Kahmi. Bahkan dibeberapa kesempatan Nasih hadir di undang dibeberapa civitas akademika di luar negeri.

“Kita punya ustazd yang punya visi jauh ke depan dalam menyongsong perubahan-perubahan yang jauh ke depan sehingga berdirilah sekolah alam yang berbasic hafalan Al Qur’an,” ujarnya bangga.

Selanjutnya, mantan Menteri Sekretaris Negara (1998-1999) mengajak untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang terbaik, yang berilmu, beriman dan bertakwa.

BACA JUGA: Bantu Bencana di Sulbar dan Kalsel, Pemuda Muhammadiyah Terjunkan Ratusan Personel Kokam

Sebagai seorang tokoh bangsa, H. Akbar Tanjung berpesan agar para santri semangat dan tekun dalam mencari ilmu, mandiri untuk berusaha dan ciptakan lapangan kerja, aktif di organisasi sejak mahasiswa dan dilanjutkan pada organisasi yg lebih besar utk berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Dihadapan para santri beliau menceritakan perjalanan karirnya sejak jadi ketua hmi komisariat Fatek UI, ketua Korkom UI, ketum PB HMI, Ketua KNPI, Ketua Umum Golkar hingga jadi menteri dan Ketua DPR RI itu.

“Semua itu berkat ketekunan mengejar cita-cita, untuk mewujudkan 5 kualitas insan cita”, tutupnya.(Din)


Bagikan Berita Ini
  • 17
    Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here